Dear Baznas, I Love You - teraju.id
Home > Community > Dear Baznas, I Love You
WhatsApp Image 2019-07-15 at 11.16.13

Dear Baznas, I Love You

Oleh: Masfufah Ulfa

Pada awal mulanya saya mendapatkan Beasiswa BAZNAS ini adalah mendapatkan kabar dari kakak tingkatku yang sudah lebih dulu mendaftarkan dirinya melalui situs online. Pada saat itu juga kakak tingkatku menawarkan saya untuk mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa BAZNAS. Namun, saya sendiri belum mengerti apa itu BAZNAS, akan tetapi dari ketidakpahaman saya tentang BAZNAS itulah saya mulai mendaftar.

Banyak sekali media sosial yang harus diikuti untuk mengetahui kegiatan BAZNAS. Dari syarat dalam pendaftaran tersebut, saya mulai mengetahui kegiatan-kegiatan yang telah di langsungkan oleh TIM BAZNAS. Tak hanya kegiatan-kegiatan saja yang telah dilaksanakan, prestasi-prestasi pun juga banyak yang didapatkan oleh penerima Beasiswa BAZNAS ini, dari situlah saya mulai jatuh cinta dan berharap besar untuk di terima di Beasiswa BAZNAS ini.

Pada tanggal 31 Mei 2018. Hari pengumumam ke lulusan penerima Beasiswa BAZNAS pun telah tiba dengan rasa yang pesimis dan sangat tidak percaya diri saya akan lolos di Beasiswa ini. Saya melihat dari peminatnya saja sudah lebih dari dua puluh ribu mahasiswa. Sedikit rasa harapan kecil tersembunyi di hati kecil saya yang terdalam. Ketika saya buka situs media online Beasiswa Baznas pada barisan awal part pertama pengumuman belum tertulis. Part ke dua saya ucapkan segala puji bagi ALLAH SWT, yang telah memberikan rezeki dan kepercayaan bagi saya untuk menerima Biasiswa Baznas ini. Nama saya pun terlampir dalam pengumuman tersebut dan saya pun lagnsung terkejut dan belum percaya kalau saya benar-benar lolos dalam penerimaan biasiswa baznas ini, namun tak lama dari pengumuman itu saya tergabung dalam grup WA Biasiswa Baznas se-Indonesia.

Alhamdulillah, saya semakin yakin kalau saya memang betul-betul lolos di lembaga Beasiswa BAZNAS. Dan saya pun lagsung menelpon kedua orang tua saya dan memberi tau kabar gembira ini, dan kedua orang tua saya pun sangat bersukur dengan ke lolosan saya di Beasiswa ini.

Setelah pengumuman kelolosan ini pihak kampus pun memanggil saya untuk berkumpul dengan kawan-kawan yang telah lolos. Bapak pembina kami pun memberikan arahan seputar kegiatan dan motivasi untuk kami agar selalu tetap semangat dalam belajar dan berprestasi. Dan setelah itu banyak kegiatan yang harus kami diikuti sebagai penerima Beasiswa BAZNAS mulai dari menulis, mengikuti pelatihan sampai turun lapangan untuk pengetahuan dan pengalaman yang tak mugkin kami dapatkan seblm nya.

Dan setelah satu tahun bergelut dengan Beasiswa BAZNAS ini banyak sekali pengalaman yang luar biasa yang saya dapatkan mulai dari saya harus lebih bersyukur lagi. Belajar untuk lebih baik lagi, dan yang terpenting Beasiswa BAZNAS ini mengajarkan saya untuk tetap mengingat kepada sesama dan mengajak sesama untuk melalukan hal-hal yang baik menjadi yang terbaik. Dan saya sangat berterima kasih juga kepada Beasiswa BAZNAS ini karena berkah dari beasiswa ini saya juga bisa tau mempertahankan kebaikan dan menebarkan kebaikan itu adalah kepentingan dan kewajiban bagi setiap umat. Dan berkah Beasiswa BAZNAS ini pula saya memiliki keluarga baru yakni teman-teman penerima Beasiswa BAZNAS yang kece badai dengan sejuta prestasi yang semakin membuat saya termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan berka Beasiswa BAZNAS ini pula saya dapat meringankan beban kedua orang tua saya. Dan kata akhir dari saya adalah am proud to be part of BAZNAS.(*Penerima Beasiswa BAZNAS)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

IMG_20190818_060255_025

17 Agustus di Perbatasan Indonesia

Oleh: Mita Hairani Sabtu, 17 Agustus 2019 kami mahasiswa peserta KKN Kebangsaan 2019 yang ditempatkan …