Hujan di Penghujung Tahun - teraju.id
Home > Community > Hujan di Penghujung Tahun
images

Hujan di Penghujung Tahun

Oleh: Ambaryani

Siang ujung Desember hujan turun sangat lebat. Udara sejuk. Matahari kembali sembunyi di balik awan tebal. Pengantar sempurna untuk menyambut 2018. Tahun baru, new year.

Mungkin hujan di penghujung tahun, tepatnya di malam pergantian tahun membawa sesal bagi banyak orang. Sederet rencananya batal katena hujan.
Tapi, rasanya tidak. Justru hujan membuat kita punya banyak waktu untuk kilas balik 1 tahun yang sudah kita lewati. Merunut, apa saja rencana yang meleset dan belum on target.

Hujan juga membuat kita punya banyak waktu untuk bercengkrama dengan keluarga. Menghabiskan ujung tahun dengan tetap di rumah.

Mungkin dengan memilih rumah sebagai tempat ternyaman untuk menyambut malam tahun baru, membuat tak banyak cerita soal gegap gempita malam pergantian tahun yang kita dapat. Tapi rasanya, hal itu tak mengurangi berkualitas atau tidaknya kita menyambut 2018. Tahun baru. Semangat baru.

Ya, 2017 akan segera berakhir. 1 tahun yang penuh makna dan cerita. Akan segera ditutup. Tuhan mencurahkan rahmatnya di ujung tahun. Semoga ini jadi sinyal H+ untuk tahun 2018. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Jalan, Hujan, dan Proposal

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-13 at 18.35.05

Langkah Pertama Menjadi Penulis

Oleh: Saripaini Sabtu, 13 Oktober 2018 anggota Club Menulis IAIN Pontianak menulis bersama. Hari ini …