Jembatan Rasau 2- Sungai Bulan - teraju.id
Home > Community > Jembatan Rasau 2- Sungai Bulan
IMG_20180116_190732_163

Jembatan Rasau 2- Sungai Bulan

Oleh: Ambaryani

Alhamdulillah, 2 minggu terakhir jembatan penghubung Rasau Jaya 2 Sungai Bulan sudah jadi dan bisa dilewati. 2 minggu lalu, baru dibuka sebagian. Hanya kendaraan roda 2 yang bisa lewat. Tapi, Jumat lalu sudah dibuka full.

Jembatannya besar. Warnanya kontras, cerah. Diberi warna merah putih. Dari kejauhan sudah nampak jelas. Terlebih jika pagi hari, posisi jembatan pas menghadap matahari. Nampak mentereng.

Bersyukur jembatan ini sudah resmi dibuka. Jika sempat belum dibuka, sudah bisa dipastikan Jumat lalu saya akan bertungkus lumus di jembatan alternatif.
Belokan samping masjid jembatan alternatif, becek parah. Tanah liat. Super licin. Siang selepas shalat Jumat saya pulang. Baru mau start turun dari rumah Teluk Nangka, hujan sudah mengguyur. Lebat, bagai ditumpahkan mendadak dari langit.

Tapi hujan tak menyurutkan semangat kami pulang Pontianak. Saya dan teman langsung cus, setelah bermantel lengkap. Karena di musim begini, hujannya awet. Lama teduhnya. Bisa kesorean alias kemalaman kami sampai Pontianak.

Lebih lagi, jalan Jangkang membuat saya hampir landing. Kaki kiri yang jadi tumpuan, terpeleset. Hampir copot rasanya jantung. Kalau sempat kemalaman lewat jalan becek, kondisi gelap, entah bagaimana ceritanya.
Teman dari Puskesmas, hampir putar arah pulang ke Kubu. Ngeri lihat jalan yang becek parah. Dia sudah berpikir mau lewat motor tambang. Jadwal keberangkatan sore.

Baca Juga:  Jembatan Teluk Nangka

“Rase poso Mbak Ambar melaluek jalan becek ni”, katanya setelah berhasil melewati jalan becek. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-13 at 18.35.05

Langkah Pertama Menjadi Penulis

Oleh: Saripaini Sabtu, 13 Oktober 2018 anggota Club Menulis IAIN Pontianak menulis bersama. Hari ini …