Kunjungan Wartawan Harian Kompas ke Club Menulis - teraju.id
Home > Community > Kunjungan Wartawan Harian Kompas ke Club Menulis
IMG_20180303_163234_286

Kunjungan Wartawan Harian Kompas ke Club Menulis

Oleh: Novie Anggraeni

Sabtu, 3 Maret 2018, Club Menulis didatangi oleh dua orang wartawan dari Harian Kompas Jakarta yakni Kak Nina dan Bang Antony. Mereka ingin berkunjung sekaligus mencari informasi tentang apa yang ditulis Club Menulis IAIN Pontianak, berkaitan dengan budaya dan kedamaian.

Sebelumnya, Pak Yus, pembimbing Club Menulis sudah menginformasikan kedatangan mereka. Namun, dikarenakan kesibukan dari masing-masing anggota. Akhirnya, hanya beberapa orang saja yang dapat hadir yakni, saya sendiri, Khatijah, Tuti dan Pak Yus.

Saya hanya terdiam, sedangkan Tijah dengan sigapnya membuat minuman, Pak Yus yang memperlihatkan beberapa koleksi buku yang telah diterbitkan oleh para anggota Club Menulis. Mereka terlihat kagum atas banyaknya karya yang telah dihasilkan. Bang Antony mengatakan bahwa Pak Yus sangat produktif sekali dalam menulis.

“Kalau saya sebagai pembimbing tak produktif, malulah saya!” Ucap Pak Yus.
Kami pun tertawa mendengar ucapan Pak Yus. Ya, begitulah, Pak Yus memang sangat menekankan para anggota untuk bisa produktif dalam menulis.

Setelah banyak sharing mengenai banyak hal, Bang Anthoni dan Kak Nina pun mengambil beberapa gambar kegiatan yang ada di club dengan kamera yang mereka bawa. Mulai dari menstaples buku, menyiapkan file yang akan dicetak, dan merapikan sisi-sisi buku yang sudah diberi cover.

Kak Nina mengaku juga ikut merasakan virus semangat yang ada di Club Menulis ini, yakni semangat menulis dan menghasilkan karya. Selain itu, Pak Yus juga mengatakan bahwa kunjungan dari Kak Nina dan Bang Antony juga sebagai pemicu semangat teman-teman di sini.

Baca Juga:  Buku ke-2 di Awal Tahun

Bang Antony juga mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pokok orang menulis yakni, ada yang menulis untuk merefleksikan diri sendiri, lalu ada yang menulis untuk merefleksikan orang lain agar berfikir kritis. Itu semua sangat lekat dan menjadi hal penting mengapa orang harus menulis.

Kemudian, mereka pun bermaksud ingin membeli beberapa buku di Club Menulis ini guna mengisi koleksi buku di perpustakaan kantor Harian Kompas.

Saya merasa berbangga hati karena salah satu tulisan saya yakni buku “Masyarakat Pesisir Piasak” ikut dalam daftar buku yang diinginkan oleh Kak Nina. Ya, memang buku itu sangat jauh dari kata sempurna. Akan tetapi, semoga akan menambah informasi bagi pembacanya.

Setelah buku siap dipacking, kami menyempatkan untuk foto bersama. Lalu kami saling berpamitan. Selepas dari itu, kak Nina lalu bertanya, “Ada yang tertarik jadi wartawan?”. Pak Yus dan Bang Antony yang sudah di ujung pintu. Saya hanya menjawab ” Amin insyaallah!”

Mereka pun akhirnya pergi dengan menggunakan jasa Go-Car yang sedari tadi memang sudah mereka pesan untuk menjemput di kampus IAIN Pontianak.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

IMG_20181210_192736_459

Berita Hoax tentang Undangan Perpusnas: #saringsebelumsharing

Oleh: Farninda Aditya Saya mendapat kabar tentang dari Pengelola Penerbit Enggang Media tentang pertemuan Pengelola …