Launching Bersama Mahasiswa STKIP Sintang - teraju.id
Home > Berita > Launching Bersama Mahasiswa STKIP Sintang
WhatsApp Image 2017-09-30 at 08.04.10

Launching Bersama Mahasiswa STKIP Sintang

Oleh: Suherman

Club Menulis untuk yang ke sekian kalinya, Jumat (29/9) launching buku hasil karya mahasiswa IAIN Pontianak yang bergabung di Club Menulis IAIN Pontianak.

Pada kesempatan launching kali ini, tampak semakin meriah dan besar. Dihadiri oleh beberapa orang penting di Kalbar. Di antaranya, rombongan STKIP Persada Khatulistiwa Persada Sintang yang dipimpin oleh Bapak Dr. Herpanus, MA (Ketua LBBK). Turut hadir juga perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalbar, Bapak Tanto Kusworo, penulis dan ketua panitia Kalbar Book Fair tahun 2017, Bang Beni Sulistyo, Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Bapak Zaenuddin, MA. Dihadiri pula oleh Ibu Dr. Hesty Nurahmi yang merupakan Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Pontianak, dan tentunya dihadiri oleh Bapak Dr. Yusriadi, MA, pembimbing Club Menulis.

Turut hadir pula mahasiswa IAIN Pontianak dan tamu undangan lainnya. Sehingga menambah suasana launching buku di gedung Rektorat Lantai 4 semakin ramai.

Launching kali ini, untuk kali kedua dihadiri oleh rombongan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Dua tahun sebelumnya Bapak Herpanus juga menghadiri acara yang sama di kampus IAIN Pontianak.

Pada dua tahun sebelumnya, Bapak Herpanus membawa 8 orang mahasiswanya. Tapi kali ini beliau membawa 15 orang mahasiswa. Ini menunjukkan hubungan kami dengan mereka semakin erat. Dan, semoga selalu terjaga.
Club Menulis kali ini mempersembahkan 21 buku hasil karya anggota Club Menulis IAIN Pontianak dan pembimbing Club Menulis IAIN Pontianak, Bapak Yusriadi.

Pukul 08:36 wib acara dimulai. Para tamu undangan juga telah hadir, termasuk para rombongan dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Acara ini dipandu oleh Kak Marsita Riandini. Dia juga anggota Club Menulis dan sekarang menjadi wartawan di surat kabar Pontianak Post. Acara yg dipandu berjalan dengan asik dan dinikmati.
Setelah acara launching dibuka dengan permohonan doa, Bapak Zaenuddin melaunching buku dengan bukti tanda tangan. Suasana terasa lega dan haru. Begitulah sekilas yang terdengar di telinga saya, baik dari teman Club Menulis maupun tamu yg hadir. Dan itu saya rasakan juga.

Setelah acara launching buku, barulah para orang-orang penting yang duduk di depan menyampaikan kesan dan pesan yang sangat memotivasi kami mengenai kepenulisan dan lain-lain.

Acara terakhir yang tidak kalah meriah dan ditunggu-tunggu adalah pembagian doorprize bagi para hadirin yg beruntung. Tidak lupa sesi foto bersama adalah hal yg wajib dilakukan di setiap momen penting, salah satunya di acara launching buku Club Menulis IAIN Pontianak, 29 September 2017. Sungguh, acara itu begitu meriah dan berkesan. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Penulis,paling kanan bersama para wartawan yang mengikuti Indo Journalist Programe di Institute for Training and Development (ITD) Amherst, Massachussets, AS, tahun 2002.

Damai dengan Etika Jurnalisme dan Investigative Reporting

Oleh: Nur Iskandar * Saat itu Kalbar dilanda konflik berdarah-darah. Ada kerusuhan di wilayah pantai …