Lokmin Lintas Sektoral Pencegahan DBD dan Stunting - teraju.id
Home > Community > Lokmin Lintas Sektoral Pencegahan DBD dan Stunting
IMG_20190312_200851_107

Lokmin Lintas Sektoral Pencegahan DBD dan Stunting

Oleh: Ambaryani

Lokakarya mini (Lokmin) lintas sektoral puskesmas sekecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, dalam pencegahan DBD dan stunting, diselenggarakan Selasa 12 Maret 2019 di gedung PGRI kecamatan Kubu. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil Kubu, Kepala Puskesmas Kubu dan Air putih.

Selain itu, hadir juga dalam kegiatan ini PKK kecamatan Kubu, kepala desa, bidan desa dan dukun kampung sekecamatan Kubu. Lokmin dilaksanakan untuk memaksimalkan peran serta lintas sektoral dalam pencegahan demam berdarah (DBD) dan stunting di kecamatan Kubu.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, camat Kubu Rustam Efendi menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk diikuti karena DBD dan stunting berakibat fatal jika sudah terjadi.

Selain pemaparan mengenai apa itu DBD dan stunting, juga dipaparkan cara pencegahan DBD serta stunting, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama lintas sektor dalam pencegahan demam berdarah dan stunting.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

leo

Merdeka Berkomunikasi di Era Digital

Oleh: Leo Sutrisno Hari ini, kita mengenang 74 tahun Indonesia merdeka diumumkan. Ucapan syukur atas …