in ,

Mahasiswa KKL RM Adakan Bakti Sosial di Air Putih

WhatsApp Image 2019 08 01 at 05.08.22

teraju.id, Air Putih- Mahasiswa Kelompok 27 KKL Revolusi Mental IAIN Pontianak bersama warga Air Putih, Kubu, mengadakan bakti sosial membersih lingkungan. Kegiatan itu dilaksanakan Selasa (30/7/19) di lapangan bola desa.

Mahasiswa membersihkan sampah yang berserakan di lokasi yang sebelumnya dijadikan pasar malam sebulan terakhir ini.

Pasar malam di Desa ini berakhir sejak malam Minggu kemarin. Namun, lapangan sepak bola yang menjadi lokasi pelaksanaan pasar malam ini masih terlihat sangat kotor. Hal ini terlihat dari sampah -sampah plastik berserakan dari warung- warung yang berada di lokasi pasar malam.

Ketua Kelompok 27, Putra, mengungkapkan keprihatinannya saat melihat lokasi bekas pasar malam yang sudah ditinggalkan oleh para pedagang. Karena itu mereka terpanggil untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih.
Putra berharap ke depan soal sampah menjadi perhatian.

“Setiap ada kegiatan, seharusnya memiliki tempat khusus untuk para pedagang dan pengunjung untuk membuang sampah -sampah,” ujarnya.

Bapak Umar, Ketua RT di Desa Air Putih juga ikut serta dalam kegiatan membersihkan lokasi pasar malam tersebut. Beliau berharap agar warganya bisa lebih peduli terhadap kebersihan sekitar, baik ada atau tidak ada kegiatan seperti pasar malam.

“Semoga dengan ini masyarakat bisa lebih peduli kebersihan lingkungan,” ungkapnya saat diwawancarai.
Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu kegiatan Kelompok 27. Selama KKL mereka juga melaksanakan kegiatan pembinaan anak-anak, baik di sekolah, di masjid dan di sekitar posko. (mia febriyanti)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 07 30 at 17.18.55

Kampanye Menulis di Sekolah di Badau

WhatsApp Image 2019 08 01 at 07.20.07

Mahasiswa KKN Kebangsaan Gali Soal Toleransi Siswa di Perbatasan Kapuas Hulu