Menulis Lokalitas Mengenang Masa Kecil Novie Anggraeni - teraju.id
Home > Community > Menulis Lokalitas Mengenang Masa Kecil Novie Anggraeni
IMG_20181013_122719_077

Menulis Lokalitas Mengenang Masa Kecil Novie Anggraeni

Oleh: Novie Anggraeni

Pada tanggal 13 Oktober 2018, Club Menulis IAIN Pontianak mengadakan pertemuan perdana bersama anggota baru. Dalam pertemuan ini, ramah tamah sesama anggota lama maupun baru pun dilakukan guna saling mengenal satu sama lain.

Selama pertemuan ini, anggota Club Menulis senior memberikan beberapa penjelasan dan pengarahan mengenai apa yang harus dilakukan sebagai anggota baru Club Menulis. Projek pertama yang diberikan untuk melihat kesungguhan anggota baru ini ialah menulis tema Lokalitas di daerahnya masing-masing. Ada permainan tradisional, makanan tradisional, tradisi dan adat istiadat, dan lainnya.

Sebelumnya mereka dibagi kelompok menulis terlebih dahulu, lalu kemudian diarahkan menulis dengan tema-tema yang telah ditentukan untuk mempermudah klasifikasi data untuk buku perdana mereka nantinya. Suasana di ruangan Club Menulis ini pun seketika senyap. Semuanya sibuk menulis dan mengingat kembali memori-memori yang ada.

Terutama, bagi Mita Hairani, salah satu anggota senior Club Menulis IAIN Pontianak. Ia mengaku ketika menulis tema lokalitas, terutama pada permainan tradisional. “Menulis (permainan traditional) tuh, mengingat masa kecil. Lucu jadinye!” ungkap Mita.

Dengan menulis tema lokalitas di setiap daerah, kita bukan hanya diajak bernostalgia mengenang masa kecil tanpa gadget dan lainnya. Namun, kita juga bisa mengabadikan moment bahagia itu, dengan sebuah tulisan. Sehingga kita dapat menulis untuk keabadian. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Tradisional Passion Club Menulis

About teraju

Check Also

IMG_20190312_200926_270

ABIM, ISNU Kalbar dan Buah Tangan Negeri Jiran

Oleh: Ambaryani Sabtu pagi, kami pengurus ISNU Kalbar menerima kunjungan Dr. Fazril Saleh, Pengetua Angkatan …