Menyambut Peringatan Hari Ibu Ke-90 - teraju.id
Home > Community > Menyambut Peringatan Hari Ibu Ke-90
IMG_20181206_145344_169

Menyambut Peringatan Hari Ibu Ke-90

Oleh: Ambaryani

Selasa 4 Desember lalu PKK Desa dan PKK Kecamatan Kubu mengadakan kegiatan menyambut peringatan hari ibu yang ke-90. Kegiatan ini dirangkai dengan lomba masak dan lomba kebaya.

9 PKK Desa ikut serta dalam lomba memasak menu sarapan dan makan siang yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara, PKK Kecamatan Kubu yang dibantu dengan panitia PKK Desa.

Selain tema yang ditentukan, anggaran uang belanja juga ditentukan oleh panitia. Untuk memasak 2 menu, sarapan dan makan siang, diberikan batasan anggaran 80 ribu. Peserta tidak boleh menyajikan masakan diatas anggaran yang sudah ditentukan.

Lebih dari 100 orang dari 20 desa di Kecamatan Kubu hadir di gedung Serba Guna Kecamatan Kubu pagi selasa hari itu. Kegiatan dihadiri juga ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kubu, anggota Polsek Kubu, dan beberapa Kades.

Masakan disajikan ibu-ibu PKK Desa sangat variatif dan cara prnyajiannya juga kreatif. Ada yang memasak menu bubur kacang hijau plus susu, bubur ayam, nasi goreng, burger, roti bakar untuk sarapan.

Ada juga yang memasak menu makan siang sayur DaLaSa (daun labu santan) yang dipadukan dengan ikan nila goreng saus. Sayur asam, tahu, tempe, prekedel, ikan asin plus sambal trasi. chapcai udang, daun ubi santan, sup dan berbagai macam sajian masakkan lainnya yang dipadankan dengan puding serta buah-buahan lokal, sebagai menu penutup.

Peringatan hari ibu diselenggarakan setiap tahun, yang dirangkai dengan kegiatan lomba. Lomba kebaya menjadi lomba tetap setiap tahunnya. Lomba kebaya ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap totalitas ibu-ibu yang hadir menggunakan kebaya, meskipun dari berbagai desa yang letaknya jauh dari Kecamatan Kubu.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20181210_192736_459

Berita Hoax tentang Undangan Perpusnas: #saringsebelumsharing

Oleh: Farninda Aditya Saya mendapat kabar tentang dari Pengelola Penerbit Enggang Media tentang pertemuan Pengelola …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *