in

Misteri Kate Yup, Youtuber Mukbang Yang Diduga Korban Penculikan

Salah satu konten video dari Kate Yup Youtube channel Sumber : Youtube.com / Kate Yup

Oleh : Nandarie Rahma

Tidak dapat kita sangkal bahwa Youtube semakin hari semakin populer. Bahkan artis-artis pertelevisian pun memiliki kanal Youtube pribadi, dan setiap orang bebas menunjukkan kreativitas mereka melalui platform ini. Namun, apa jadinya jika seseorang sengaja diculik hanya untuk berperan sebagai ‘aktor’ pada konten tersebut? Bukan dengan persetujuan, melainkan dengan ancaman dan paksaan.

Media sosial akhir-akhir ini kembali dihebohkan oleh kanal YouTube bernama Kate Yup yang berasal dari Amerika Serikat. Akun YouTube tersebut berisi konten-konten seputar mukbang, di mana orang pengisi konten tersebut harus menghabiskan porsi makanan yang besar. Kate Yup sendiri telah ada sejak tahun 2018 hingga sekarang. Namun terdapat beberapa kejanggalan dalam konten video mukbang tersebut, sehingga membuat para warganet curiga dan mulai menerka-nerka.

Dalam beberapa videonya, seorang perempuan pengisi konten pada Kate Yup ini seperti memberi kode-kode bahwa dirinya sedang diculik atau terancam. Seperti pada kalimat yang bertuliskan “The meat is So deliciOuS, soft and tender”, yang terdapat di salah satu videonya. Dari kalimat tersebut, Kate Yupe memberi capslock pada huruf tertentu pada bagian kata ‘delicious’, yang jika digabung menjadi SOS atau yang berarti meminta pertolongan. Hal ini juga kerap kali ia lakukan dibeberapa video lainnya. Tidak hanya itu, warganet juga semakin merasa curiga di mana seorang perempuan ini semakin hari justru terlihat semakin kurus, serta terlihat beberapa memar di bagian tubuhnya dan bibirnya yang terluka.

Kejanggalan-kejanggalan tersebut sontak membuat warganet semakin yakin mencurigai dan penasaran apa yang sebenarnya terjadi pada wanita pengisi konten tersebut. Beberapa komentar mengira sosok dibalik pengisi konten Kate Yup tersebut adalah Karlie Guse, yang telah dilaporkan menghilang hanya beberapa hari sebelum kanal YouTube Kate Yup tersebut muncul. Lantaran wajahnya yang ditutupi, hanya mulut dan dagunya saja yang terlihat.

Berita yang menghebohkan adalah sosok dibalik Kate Yup ini diduga telah meninggal dunia, karena pada video sebelumnya ia mengatakan bahwa ia menderita HIV. Namun warganet lebih percaya bahwa perempuan dibalik Kate Yup tersebut telah dibunuh oleh sang penculik yang memiliki akun YouTube Kate Yup tersebut. Hingga saat ini belum ada kejelasan apa yang terjadi dengan perempuan dibalik Kate Yup tersebut, dan belum ada kelanjutan dari video mukbang Kate Yup, membuat para warganet semakin menerka-nerka hingga saat ini.

Berbagi itu indah:

Kisah Misrun, Tukang Becak Yang Kian Merana Sejak Corona

Sultan Hamid 2 Pontianak

Antara Hendropriyono, Kearab-arabannya Sultan Hamid II dan Baswedan serta Masa Depan Korupsi di Indonesia