Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat - teraju.id
Home > Community > Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat
IMG_20181206_080329_049

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat

Oleh: Ambaryani

Pemerintah mendukung upaya peningkatan kapasitas perempuan. Kapasitas perempuan harus ditingkatkan karena mereka dapat menjadi pendorong kemajuan desa.

“Pemerintah melalui perangkat Desa Air Putih, mendukung penuh kegiatan ini yang diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas perempuan Desa Air Putih. Diharapkan dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, kapasitas perempuan akan mendorong majunya Desa Air Putih,” demikian dipaparkan Tubin Siswanto Kepala Desa Air Putih Kecamatan Kubu dalam sambutannya saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Senin 3 Desember 2018.

Kegiatan ini terselenggara dengan bekerja sama dengan bidang Kesra dan PLKB Kecamatan Kecamatan Kubu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membina perempuan Desa Air Putih yang tergabung dalam kelompok-kelompok perempuan desa. PKK, Posyandu, Posbindu, BKB.

Kader-kader dan penggerak PKK Desa Air Putih dikumpulkan agar dapat memaksimalkan wadah yang menjadi pemersatu potensi perempuan desa. Melalui wadah inilah perempuan desa kemudian menggerakkan masyarakat umum perempuan didesanya untuk dapat mengambil peran dalam memajukan desa.

Perempuan Air Putih yang banyak bekerja di perkebunan kelapa sawit, diharapkan dapat mandiri dan mampu memberdayakan kemampuan yang dimilikinya. Hingga suatu saat nanti mereka bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dengan mengembangkan potensi yang dimiliki.
Baik potensi dalam bidang kerajinan, tata boga, perkebunan atau pemanfaatan lahan pekarangan, potensi managerial. Hingga kelak saat BUMDES Air Putih telah diresmikan, perempuan Air Putih mampu mengambil peran didalamnya.
Kades Air Putih berharap perempuan Desa Air Putih benar-benar dapat bergerak mandiri, sehingga dapat menjadi salah satu bagian penting dalam majunya Desa Air Putih. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20181210_192736_459

Berita Hoax tentang Undangan Perpusnas: #saringsebelumsharing

Oleh: Farninda Aditya Saya mendapat kabar tentang dari Pengelola Penerbit Enggang Media tentang pertemuan Pengelola …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *