“Perjuangan Para Santri”, Drama Penyemangat Santri - teraju.id
Home > Berita > “Perjuangan Para Santri”, Drama Penyemangat Santri
pensi-hari-santri

“Perjuangan Para Santri”, Drama Penyemangat Santri

Oleh: Eri Susanti

Ma’had Al-Jamiah IAIN Pontianak mengadakan Pensi (Pentas Seni) dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh tepat pada Minggu, 22 Oktober. Pembukaan kegiatan pensi ini dilakukan sehari sebelumnya pada tanggal 21 Oktober 2017.

Pensi ini diisi dengan berbagai macam rangkaian acara yang dipersembahkan oleh mahasantri Ma’had Al-Jamiah. Salah satu acara yang dipersembahkan mahasantri putra adalah drama yang berjudul “Perjuangan Para Santri”.

Drama tersebut adalah drama komedi yang mengisahkan kehidupan para santri. Drama tersebut berisi perjuangan mahasantri dalam mempertahankan Ma’had Al-jamiah dari jajahan Belanda tapi kisah para mahasantri tersebut dikemas dalam cerita komedi yang membuat suasana seisi ruangan menjadi bersemangat menyaksikan drama tersebut. Suara gelak tawa pun tidak pernah hilang dari barisan para penontonnya yang menyimak drama tersebut.
“Dramanya lucu,” kata seorang mahasantri.

Selain drama juga dipentaskan tari Melayu, selawatan, lagu-lagu pop –termasuk pop islami, syair gulung, berbalas pantun, puisi oleh kelompok mahasantri. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Rekor Baru Peluncuran Buku "Literasi Kalbar" di Depan Pelaminan

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-08-19 at 14.34.05

Rapat ISNU Kalbar

teraju.id, Pontianak – Rapat pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Barat diselenggarakan di sekretariat …