Pesta Buku Brunei 2019, IKAPI Kalbar Tampilkan Buku Lokal - teraju.id
Home > Community > Pesta Buku Brunei 2019, IKAPI Kalbar Tampilkan Buku Lokal
WhatsApp Image 2019-02-27 at 21.10.36

Pesta Buku Brunei 2019, IKAPI Kalbar Tampilkan Buku Lokal

Oleh: Saripaini

Menyambut hari kebangsaan Brunei Darussalam yang ke-35 dilaksanakan pesta buku Brunei 2019. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang telah berjalan selama 20 tahun, namun ini adalah tahun ke dua kedutaan Indonesia turut berpartisipasi. Tahun lalu bekerja sama dengan Gramedia, dan tahun ini dengan IKAPI Kalbar.

Dalam rombongan IKAPI Kalbar ada 4 penerbit yang turut berpartisipasi, di antaranya TOP Indonesia, STAIN Pontianak Press, IAIN Pontianak Press dan Pustaka Rumah Aloy. Club Menulis juga dilibatkan dalam geliat literasi internasional ini.

Rabu, 27 Februari 2019 hari adalah hari pertama kegiatan berlangsung, buku-buku yang tersusun di rak stan Indonesia masih sedikit, sebab sebagian besar masih ditahan di Imigrasi dalam rangka pemeriksaan. Buku-buku yang masuk ke Negara Brunei Darusslam harus melewati pemeriksaan yang sangat selektif, utamanya buku yang berkaitan dengan agama, buku-buku yang berbau Islam masih harus ditahfiz satu per satu. Begitulah. Namun buku-buku berjenis sastra dan konten lokal, terbilang mudah lolos seleksi tersebut.

Hari pertama, stan Indonesia, ramai dikunjungi ketika pagi, selepas acara pembukaan berlangsung. Sejumlah orang-orang penting datang menunjukkan minatnya terhadap buku-buku yang dibawa oleh IKAPI Kalbar. Sebagian besar menunjukkan apresiasi sebab sebagian besar buku-buku yang ditampilkan adalah buku-buku dalam konten lokal Kalimantan. (*)

Brunei Darussalam, 27 Februari 2019

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Keliling Jemput Penumpang

About teraju

Check Also

IMG_20190312_200926_270

ABIM, ISNU Kalbar dan Buah Tangan Negeri Jiran

Oleh: Ambaryani Sabtu pagi, kami pengurus ISNU Kalbar menerima kunjungan Dr. Fazril Saleh, Pengetua Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *