Pramuka Peduli Berbagi Takjil - teraju.id
Home > Berita > Pramuka Peduli Berbagi Takjil
rsz_1terbaga

Pramuka Peduli Berbagi Takjil

Oleh : Asril Syukrian

Pramuka Saka Kencana Kota Pontianak mengadakan kegiatan bakti masyarakat dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan raya untuk berbuka puasa.
Ketua panitia kegiatan , Kak Nurhayati, mengatakan pembagian takjil di lakukan di pertigaan Jalan M Sohor depan Kantor Pos. Pembagian dimulai pukul 17.00 WIB.
“Ada 350 paket takjil kita bagi-bagikan kepada masyarakat pada kegiatan ini,” ujar Kak Nurhayati, di Pontianak, Senin (12/6/2017).
Mengusung tema dengan langkah kecil menuju kepedulian yang besar diharapkan kita sebagai insan kamil ikhlas memberikan sesuatu untuk orang-orang yang membutuhkan, sasaran pembagian paket takjil ini ialah pengguna jalan, karena ada diantara mereka yang belum sempat tiba di rumahnya, tapi waktu berbuka telah tiba.
Untuk mendistribusikan takjil, Saka Kencana melibatkan anggota Pramuka dari beberapa sekolah di Pontianak. Dana untuk pembelian takjil didapat dari sumbangan sukarela dari seluruh anggota Pramuka.
Respon positif oleh masyarakat sanggat bagus, bahkan takjil yang di sediakan masih kurang
Dasa Dharma mengajarkan kita, cinta alam dan kasih sayang sama manusia, rela menolong dan tabah. Mudah-mudahan ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua. (asril)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Cetak Pemimpin Gerakan Pramuka di Masa Depan

About Asril Syukrian

Check Also

leo

Penyembuhan dan Mukjijat: Sebuah Pengalaman Rohani

Oleh: Leo Sutrisno Pengantar Dalam pembicaraan sehari-hari, kita sering menganggap sama antara ‘penyebuhan’ dan ‘mukjijat’. …