Saat Anak Uji Coba Ide - teraju.id
Home > Community > Saat Anak Uji Coba Ide
WhatsApp Image 2018-10-03 at 19.20.05

Saat Anak Uji Coba Ide

Oleh: Ambaryani

“Bunda, Abang udah ganti lampu kamar”, kata Abang Yanda anak sulung saya beberapa hari lalu.

Tentu saja saya dan suami kaget mendengar hal ini. Pertama, khawatir si abang kesetrum, kedua, khawatir si abang terjatuh. Karena bola lampu yang digantinya, terletak di atas lemari kamar.

Saya dan suami kemudian mewanti-wanti abang agar tidak mengulangi hal itu lagi. Dan kemudian lampu tidurnya diletakkan dilemari yang lebih tinggi.

Tapi, setelah saya observasi, ternyata tindakan si abang adalah aksi uji coba idenya. Saya ingat-ingat, beberapa minggu lalu Abang pernah mengajak saya untuk mengecat bola lampu.

Katanya biar lampunya bagus, nanti ruangannya jadi warna-warni kalau lampunya dicat. Dia punya ide melakukan hal ini setelah menonton tayangan di telivisi.

Hipotesa saya diperkuat dengan bola lampu yang dipasangnya ternyata sudah dipolesnya menggunakan krayon warna-warni. Menemukan hal ini saya geleng-geleng kepala sendiri.

Ternyata si abang sedang menguji coba apa yang menurutnya menarik. Hanya saja dia belum tahu akan resiko yang mungkin akan muncul dari tindakannya.

Semakin hari, semakin ada saja temuan-temuan dan ide barunya untuk berkreatvitas. Semoga ke depan akan semakin bijak dalam menuangkan ide, ya Nak… Amin. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20181210_192736_459

Berita Hoax tentang Undangan Perpusnas: #saringsebelumsharing

Oleh: Farninda Aditya Saya mendapat kabar tentang dari Pengelola Penerbit Enggang Media tentang pertemuan Pengelola …