in ,

Semangat Perjuangan di Dada Spansa Mania

smp1.1 1

teraju.id, Pontianak – Gegap Gempita kebahagiaan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74 bergaung semarak di SMPN 1 Pontianak. Rangkaian kegiatan dimulai hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 hingga Senin, 19 Agustus 2019.

Pada hari Sabtu, tepat pukul 07.00 WIB seluruh warga SMP N 01 PTK melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan SMP N 01. Upacara tersebut dilakukan secara hikmat. Selaku Pembina Upacara adalah Ibu Yuyun Yuniarti, S.Pd.,M. Pd, Kepala Sekolah SMP N 1 Pontianak.

smp1,2

Selain upacara di sekolah, siswa siswi SMP N 1 Pontianak juga terpilih untuk menjadi tim aubade dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih di Kebun Sajoek. Mereka dipercayakan untuk menyanyikan lagu nasional: Hari Merdeka, Bangun Pemudi Pemuda dan Syukur.

Pada hari Senin, tanggal 19 Agustus, Panitia kegiatan 17 Agustus SMP N 1, yang terdiri dari Guru dan Pengurus OSIS, menyelenggarakan berbagai macam perlombaan tradisional dalam rangka meningkatkan rasa persatuan. Terlihat peserta begitu antusias dalam mengikuti perlombaan yang diadakan seperti estafet air, bola sarung, roket air, sepeda lambat, galah hadang dan lain-lain.

smp1.3

Tak hanya siswa, para guru pun ikut berpartisipasi dalam lomba yang diadakan panitia. Keseruan sangat mewarnai raut wajah para guru dan siswa siswi. Panas matahari tak membendung semangat penonton dalam menyorakkan salah satu tim guru ketika perlombaan memindahkan bola dengan tali sedang berlangsung.

smp1.4

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang kebersamaan antara guru dan siswa-siswi. Penonton tampak bersorak dengan gembira untuk mendukung tim yang menang. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan mengingat peserta lomba yang sangat antusias.

(Novia Maharani & Kartina Sumarni)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 08 18 at 20.41.31

Mahasiswa KKN Kebangsaan di Badau Persiapkan Launching 6 Buku

dbn.1

Ari Anggara-Fuzy Firda Zhan Wakili Kalbar pada ajang Duta Bahasa Nasional