Setelah 33 Hari Berlalu - teraju.id
Home > Community > Setelah 33 Hari Berlalu
IMG_20180515_131401_218

Setelah 33 Hari Berlalu

Oleh: Ambaryani

Setelah 33 hari berlalu dan tak menginjakkan kaki ke Kecamatan Kubu, banyak yang berubah. Beberapa ruas jalan menuju Kubu yang tadinya becek sudah mulus bersemen, yang bersemen sudah beraspal goreng. Jembatan yang tadinya berlubang, sudah mulus dan lancar jaya. Banyak yang berubah.

33 hari berlalu seperti tidak terasa. Setelah kami dikarantina, dihabituasi dengan jadwal yang padat, sekarang kami semua sudah harus kembali ke tempat tugas masing-masing. Kembali ke medan asal kami.

Berbagai macam rasa yang muncul setelah 33 hari berlalu. Sedih berpisah dengan teman yang sudah 33 hari tidur, makan, apel, senam, menerima materi, membuat video pendek bersama.

Senang dan berucap alhamdulillah karena 1 tahapan menuju 100 persen sudah dilewati. Ada juga perasaan optimis menata langkah ke depan setelah ditatar dengan berbagai macam materi Latsar.

Sekarang waktunya menerapkan bekal yang sudah 33 hari lalu kami terima. Semoga saja jalan kedepan semakin lapang. Semakin lancar menjalankan amanah yang sudah dititipkan. Semoga saja ilmu yang kami dapat akan menjadi ‘imun’ dalam menjalankan tugas di lapangan. Semoga saja, amin.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Perdana Hujan di Kubu

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20180420_105515_651

Berpikir Positif

Oleh: Ambaryani Siang, selepas ishoma Rabu kemarin, widyaiswara Yati Rohayati, menyampaikan materi tentang komitmen mutu. …