Workshop Penguat Taman Bacaan Masyarakat, PKBM Sejahtera - teraju.id
Home > Community > Workshop Penguat Taman Bacaan Masyarakat, PKBM Sejahtera
IMG_20181119_045615_878

Workshop Penguat Taman Bacaan Masyarakat, PKBM Sejahtera

Oleh : Khatijah

Kampung Literasi, PKBM Sejahtera melaksanakan workshop dalam rangka penguatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan bersinergi dalam membangun literasi. Kegiatan ini dihadiri oleh 23 lembaga yang mengirimkan 1-3 anggota.

Adapunlembaga tersebut ialah PKBM Al-Fiqri, PKBM Indah, PKBM Cahaya, PKBM Fitrah Berkah Insani, PKBM Pangeran Perbu, PKBM Kartini, PKBM Patimura, PKBM Timur, SPNF SKB Kota Pontianak, Kalbar Membaca, Club Menulis IAIN Pontianak, Duta Baca Kalbar, TBM Pelita, TBM Bubur Pedas, Pojok Baca Singkawang, SPNF SKB Mempawah, TBM Kab. Mempawah, SPNF SKB Kubu Raya, PKBM Simpati, PKBM Ayo Maju, PKBM Merdeka, PKBM Beliung Maju, dan Kampung Literasi Pontianak.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak M.Rusli sebagai panitia dan diresmikan oleh Bapak Drs Hermansyah M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.

Beliau menyampaikan manfaat mengikuti workshop ini dan meminta untuk mendokumentasikan semua kegiatan. “Jangan takut menyampaikan laporan dengan dokumentasi,” ujarnya.
Tanggal 18- 20, peserta akan menerima materi yang berbau literasi seperti Mengenal Kampung Literasi, Kebijakan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Lokalitas Dalam Karya Tulis, Menulis Esai.

Panitia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menulis ide-ide yang akan membangun negeri, atau ide yang berhubungan dengan PKBM. Tulisan tersebut akan dibukukan oleh panitia.

Pontianak, 18 November 2018

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Ngaji Pasar Modal Syariah

Pasar Modal Syari’ah, Cara Terbaik Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

teraju.id, IAIN Pontianak— Mahasiwa jurusan Ekonomi pasti tidak luput bahasan Pasar Modal. Seperti halnya mahasiswa …