Buku tentang Melayu dan Bugis Dilaunching Besok di KBF 2016 - teraju.id
Home > Berita > Buku tentang Melayu dan Bugis Dilaunching Besok di KBF 2016
img_20161028_190533_335

Buku tentang Melayu dan Bugis Dilaunching Besok di KBF 2016

teraju.id. Radangk – Sejumlah buku tentang Melayu dan Bugis akan dilaunching besok, di arena Kalbar Book Fair 2016, Rumah Radangk, Pontianak. Demikian disampaikan Ketua Club Menulis IAIN Pontianak, Farninda Aditya, Jumat (28/10).

Buku Club Menulis yang akan dilaunching adalah Masyarakat Bugis di Punggur karya Saripaini, Kepala Kampung Ebhong, Pemimpin Melayu di Pedalaman Kalimantan karya Yusriadi, Gudang Tua Demak, editor Novie Anggraeni, Kampung Arang, Kampung di Pinggiran Pontianak, editor Yusriadi, Misteri Jawai Selatan, karya Khatijah, Mendidik Anak di Zaman Gila, karya Heriansyah, Warga Baru di Desa Baru, Batu Ampar, karya Suherman, Santri Pontianak karya Suherman.

Pilihan menulis buku bernuansa lokal berkaitan dengan etnik dan budaya merupakan komitmen Club Menulis agar buku yang dihasilkan lebih besar manfaatnya untuk masyarakat pembaca. Selain itu, buku lokal juga penting bagi masyarakat akademik dalam konteks mengkonstruksi ilmu pengetahuan.

Tentang siapa yang akan melaunching buku Club besok, Farninda mengatakan sudah meminta kesediaan pendiri Club Menulis.

“Menurut rencana launching akan dilakukan oleh Pendiri Club Menulis yang juga direktur STAIN Press, Dr. Hermansyah. Insyaallah beliau bisa,” katanya.

Launching buku bagi Club Menulis adalah merupakan program rutin untuk mengapresiasi buku karya anggota. Sekaligus menjadi pendorong untuk menyelesaikan karya secepatnya. (y).

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  AMSI Ukir Sejarah Pers Kalbar

About Yusriadi

Dosen pengampu Bahasa Indonesia. Ia juga pernah mengampu mata kuliah Jurnalistik dan sejenisnya. Gelar doktor ia peroleh di Universiti Kebangsaan Malaysia. Selain dosen, ia juga aktif di salah satu media online Kalimantan Barat sebagai Redaktur.

Check Also

Harkitnas kodam tanjungpura

Pangdam: Semua Pilihan Pasti untuk Kebaikan Bangsa

teraju.id, Kubu Raya— Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen. Herman Asaribab memimpin Upacara Peringatan Hari …