Putri Prof Chairil Raih Penghargaan Rektor UI - teraju.id
Home > Edukasi > Putri Prof Chairil Raih Penghargaan Rektor UI
anak pak akil

Putri Prof Chairil Raih Penghargaan Rektor UI

Teraju, WA.

Satu lagi warga Kalbar mengukir prestasi nasional di ibukota. Jika sebelumnya seorang dara jelita meraih IPK tertinggi di APDN Jatinangor asal Landak, kini Putri kedua (bungsu) mantan Rektor Untan, Prof Dr H Chairil Effendy, Annisa Dina Amalia mendapatkan penghargaan dari Rektor Universitas Indonesia dalam upacara wisuda sarjana, hari ini, Jumat (26/8/16). Annisa mendapatkan nilai tertinggi 3.86 untuk Fakultas Sosial dan Ilmu Politik.

Semakin banyaknya generasi muda asal Kalbar meraih nilai tertinggi menunjukkan bahwa daya saing generasi muda Kalbar tidak kalah jika dibandingkan dengan kota-kota besar di Tanah Air. Terkait dengan hal ini, Walikota Pontianak menegaskan, “Kita terus mendorong generasi muda Kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya untuk kreatif dan terus mengukir prestasi,” ungkapnya seraya mengucapkan selamat kepada Annisa dimana ayah dan ibunya adalah akademisi papan atas di Universitas Tanjungpura–universitas negeri terbesar di Kalbar.

Walikota Sutarmidji mengatakan, Kota Pontianak didandani dengan sistem yang terbuka sehingga generasi muda yang cerdas dapat menerapkan ilmu pengetahuannya demi kemajuan daerah. Hal senada diungkapkan Prof Dr Chairil Effendy yang juga Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu Kalbar. “Semua orang tua berharap putra-putrinya maju dan bisa menerapkan pengetahuan yang direguknya di kampus sehingga bisa membawa kemajuan. Tidak hanya pribadi dan keluarga, namun juga daerah, bangsa dan negara,” ungkapnya. (nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Untitled-1

“Unforgettable Moment” ASEAN Islamic Student Summit 2017 di Kuala Lumpur

teraju.id, Kuala Lumpur— Menjadi salah satu dari 33 perwakilan Indonesia dalam ASEAN Islamic Student Summit …