in

Komunitas Sanja gelar Temu Sastra

IMG 20160821 024934

teraju.id, TMP Kubu Raya– Prihatin pada kehidupan bersastra di Kalimantan Barat yang belakangan kurang bergairah, Komunitas Santri Jalanan (Senja) menggelar temu sastra bertajuk ‘Kalbar Berpuisi’ di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kuburaya, Sabtu (20/8).

“Temu sastra ini merupakan sebuah ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama seniman, sastrawan lokal Kalbar, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata ketua Komunitas Senja, Afif.

Kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WIB dihadiri sekitar 30 peserta dan undangan, termasuk sastrawan dan seniman lokal Kalbar seperti Firmansyah, Jimmy S. Mudya, Nano L. Basuki, dan anggota komunitas Senja. Tak ketinggalan pula Sujiwo, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya.

Temu sastra sederhana ini dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh para sastrawan tempatan. Dipilihnya taman makam pahlawan sebagai lokasi temu sastra kali ini, menurut panitia kegiatan, karena makam pahlawan jarang di ekspos media.

“Selain itu agar seni dan sastra lebih menyatu dengan suasana ruang terbuka,” tambah Afif.

Komunitas senja sendiri baru memulai debutnya dua bulan silam, yang tujuannya adalah untuk merangkul santri-santri di pedalaman guna mengangkat kreatifitas mereka di dunia seni dan sastra.

Written by teraju

photo putut

Anak Reformasi Janji Jaga Keutuhan NKRI

kebakaran lahan

Besok Aktivis Lingkungan Berkumpul Menyikapi Asap 2016