Air Pauh, Salah Satu Pesona Alam Sukadana - teraju.id
Home > Travel > Air Pauh, Salah Satu Pesona Alam Sukadana
img_20161018_075020_303

Air Pauh, Salah Satu Pesona Alam Sukadana

Teraju.id, Suadana – Diselenggarakannya event Sail Selat Karimata 2016 di Kecamatan Sukadana menjadikan kecamatan tersebut menjadi pusat perhatian nasional, maupun international. Tak ayal Sukadana mendadak menjadi kecamatan yang begitu dipenuhi oleh para wisatawan. Tak hanya Pantai Pulau Datuk yang menjadi tempat diselenggarakan event berskala international tersebut, Masjid agung yang baru dibangun dan tempat wisata lainpun menjadi pusat perhatian para wisatawan.

Tempat wisata Air Pauh merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Menyuguhkan air segar pegunungan, batuan batuan yang hitam memikat, dan suasana pepohnan yang rimbun menjadikan Air Paoh tempat sempurna untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat. Aliran air yang tidak begitu deras menjadikan sungai tersebut menjadi tempat bermain ikan ikan kecil yang menemani para pengunjung bermain air.

Letaknya yang tidak berada jauh dari pusat kecamatan dan sangat mudah dijangkau membuat siapa saja dengan mudah menemukan tempat wisata air ini. Belum lagi dalam perjalanan menuju tempat ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan dan persawahan yang hijau dan menyejukkan mata. Jalanan mulus yang berwarna hitam pekat yang baru saja diperbaiki oleh pemerintah setempat pun membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Air Pauh adalah kita dapat menikmati kindahan alam tersebut dengan gratis. Tempat wisata tersebut juga difasilitasi dengan ruang ganti pakaian, sehingga para pengunjung tidak harus bingung mencari tempat ganti pakaian. Para penjual makanan yang berada tak jauh dari badan sungai pun siap melayani para wisatawan yang lapar. (Amirul Hakki)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Jalan Desa Dusun Besar Minim Penerangan

About Amirul Hakki

Check Also

IMG_20180227_063058_320

Hari-hari Pertama Menjelajahi Pontianak

Oleh: Leon Zoltan Benhard Waltermann Pada hari Minggu ada acara car free day di Pontianak, …

2 comments

    • Terimakasih gan, datanglah ke Sukadana…suatu hari. Paduan antara keindahan pantai dan, hutan dan gununung Taman Nasional, yang merupakan rumah orang utan di pulau Borneo