Raja Ampat Pindah ke Malang - teraju.id
Home > Berita > Raja Ampat Pindah ke Malang
IMG_20180103_235250_449

Raja Ampat Pindah ke Malang

teraju.id, Malang–  Sudah banyak yang tahu bahwa Malang merupakan salah satu kota dingin di Jawa Timur yang menarik banyak wisatawan di berbagai lokasi wisatanya.

Tidak sampai di situ, banyak pula obyek wisata yang booming di akhir tahun 2017 kemarin dan diprediksi akan terus berkembang di tahun 2018.

Wisata yang banyak dilirik wisatawan itu adalah pantai yang berada di Malang Selatan. Sejak jalur lintas selatan dibuka, akan semakin banyak pantai pantai di Malang Selatan yang dapat di explore.

Salah satu pantai yang baru dibuka oleh pihak perhutani tahun lalu yaitu Pantai Teluk Asmoro (Pantai Teluk Asmara). Di dalam kawasan Pantai Teluk Asmoro ini, sudah memiliki fasilitas yang memadai. Di antara fasilitas yang akan pengunjung dapatkan yaitu toilet, kamar bilas, warung, musholla, gazebo, camping area dan tentunya keindahan alam bak Raja Ampat.

IMG_20180103_235641_766

Perjalanan yang ditempuh bila dari pusat kota Malang, menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 2,5 jam. Di jalur lintas selatan, tulisan Pantai Teluk Asmoro dapat dengan mudah ditemukan di sisi kanan jalan, tak jauh dari Pantai Goa Cina. Untuk tiket masuk satu orang dikenai biaya Rp. 10.000 saja dengan parkir mobil Rp. 20.000 dan motor Rp. 10.000. Dengan biaya tersebut, pengunjung dapat bebas menikmati Raja Ampat-nya Jawa Timur.

Tak jarang, banyak juga masyarakat dari berbagai kalangan menghabiskan waktu untuk camping di pantai ini. Alasan mereka memilih pantai ini karena keunikannya yang memiliki pulau pulau kecil sehingga, bila di foto dari sudut tertentu akan terlihat seperti sedang berada di Raja Ampat.

Baca Juga:  Bupati Rusman Ali Berharap CPNS Tunjukkan Kinerja Maksimal

Selain itu, Pantai Teluk Asmoro juga memiliki kondisi ombak yang tidak terlalu ganas seperti pantai-pantai lain yang ada di Malang Selatan yang terkenal dengan ombak ganas dari laut selatan. Namun, bila ingin berenang di pantai ini cukup bermain di pinggiran saja. Pihak pengelola tidak memperkenankan untuk berenang terlalu jauh hingga melewati pulau-pulau di depan pantai.

IMG_20180103_235316_680

Hal tersebut dikarenakan ombak yang ada di lokasi tersebut sangat tinggi dan berbahaya. Dikhawatirkan, ombak akan menyeret seseorang yang berenang di lokasi tersebut. Selain itu, meski kedalaman di pinggir pantai tidak sampai satu meter, anda sudah dapat menemukan terumbu karang serta banyak ikan yang menemani anda bermain air. Untuk itu, disarankan untuk berhati-hati dan gunakan sepatu surving atau alas kaki lainnya. Kalaupun tidak ingin menggunakan alas kaki, tetap berhati-hati dan perhatikan tiap langkah di dalam air.

Tips bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini, sebaiknya persiapkan waktu lama untuk berada di pantai ini. Karena, jika anda termaksud orang yang suka berpetualang atau sekedar hunting foto tidak akan puas pada satu spot saja.

Jika perlu, lakukan camping di pantai ini. Untuk masalah camping tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga sewa tenda dan perlengkapan yang ada di Kota Malang cukup bersahabat. Dengan berbekal dana sekitar Rp. 50.000 sudah bisa menyewa tenda dan perlengkapan camping tambahan seperti; lampu tenda, headlamp, kompor, hammock, matras dan lainnya. Dengan uang sebanyak itu pula, sudah termasuk biaya tiket dan bensin serta beberapa cemilan untuk dihabiskan ketika bersantai di Pantai Teluk Asmoro.

Baca Juga:  Menginspirasi Bangsa, Membudayakan Literasi

IMG_20180103_235355_221

Waktu yang tepat untuk menjelajahi pantai ini adalah di pagi hari, sekitar jam 4.30 hingga 09.00. Jangan lewatkan untuk melihat sunrise dari tepi pantai. Jika anda kurang puas, anda dapat melihat dari gazebo atau berjalan ke tebing pantai dan naik ke atasnya untuk melihat indahnya sunrise di Pantai Teluk Asmoro. Namun tetap harus diingat, keselamatan adalah hal utama selama anda liburan. (dhea)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-09-18 at 15.22.34

FKPT Kalbar Audiensi ke Kanwil Kemenag

teraju.id, Kobar – Menjelang kegiatan yang melibatkan penyuluh agama maupun pengajar ilmu agama pada awal …