in , ,

105 Tahun Balai Pustaka: Semangat Transformasi Meraih Harapan

Oleh: Achmad Fachrodji

Hari ini tanggal 22 September 2022 adalah Hari Jadi Balai Pustaka yang ke-105.

Balai Pustaka sejak kelahirannya telah menjadi rumah besar bagi para Sastrawan dan para pejuang bangsa. Dari rahimnya terlahir karya sastra fenomenal seperti Sitti Nurbaya, Salah Asoehan. Layar Terkembang, Sengsara  Membawa Nikmat dan karya besar lainnya.

Balai Pustaka kini telah tumbuh dan berkembang menjadi industri kreatif berbasis pengembangan Intelectual Property yang dimilikinya. Sebagai IP Licensing Company, Balai Pustaka telah mengembangkan berbagai produk, seperti Pustaka Digital (EduBP), Audio Book, e.Book, Film Layar Lebar, Film Animasi, Sinetron, NFT, Webtoon dan Pengembangan Karakter berbasis IP.

Balai Pustaka juga dipercaya membuat video promosi, video korporasi dan content creative lain dari korporasi swasta, BUMN, Kementerian dan Lembaga.

Untuk Produk Pustaka Digital (EduBP) telah dikukuhkan menjadi salah satu produk terbaik BUMN dan telah dipasang di berbagai lokasi yang tidak terkoneksi internet di berbagai wilayah bekerja sama dengan segenap BUMN, Anak Usaha BUMN, Perpustakaan Nasional dan Swasta.

Baca Juga:  Condolences for Sir Azyumardi Azra

Menteri BUMN bersama Dirut Holding Danareksa selalu mendorong dan memberikan dukungan penuh kepada Balai Pustaka agar semakin berkembang sebagai IP Licensing Company.

Dengan tagline Semangat Transformasi Meraih Harapan berharap insan Balai Pustaka akan semakin kreatif dalam menjemput masa depan dalam pembinaan induk Holding Danareksa. 

Berbalas pantun sambil berdendang
Seindah puisi saat dinyanyikan
105 tahun Balai Pustaka berkembang
Semangat transformasi meraih harapan

(Penulis adalah Direktur Utama Balai Pustaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju

I’m In The Part of The Ghibli World; With A Little Bit of Survival Mode

Audiensi Prodi Desain Kawasan Binaan dengan IARKI