in

2022 Tahun Re-Energizing Bina Antarbudaya

Suasana Pembukaan Chapter Capacity Development Workshop di Hotel Holiday Inn Kemayorab Jakarta Jumat, 27/5/22.

teraju.id, Jakarta – Pasca longgarnya pandemi covid-19 di Indonesia dan dunia, Bina Antarbudaya (AFS international) Indonesia melakukan langkah re-energizing. Pada 27-29/5/22 diselenggarakan Chapter Capacity Development Workshop bertempat di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta.

“Kita di Indonesia harus menyiapkan diri menjadi destinasi hosting selain meningkatkan jumlah sending lewat program AFS dan YES,” ungkap Direktur Eksekutif Bina Antarbudaya, Gatot Nuradi Sam saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan lokakarya.

Dikemukakannya bahwa masa pandemi yang baru berlalu, banyak negara melakukan seleksi ketat terhadap kegiatan hosting. Oleh karena itu Indonesia dengan keragaman budayanya yang tinggi serta efektif mengatasi pandemi harus menyiapkan diri sebagai destinasi internasional.

Gatot menyampaikan datum 2022 Binabud akan mengirimkan 27 peserta AFS. Sebelumnya di masa pandemi 2021 hanya 5 peserta.

Begitupula program hosting, pada tahun 2022 25 peserta sedangkan tahun 2021 nol peserta.

Gatot mengajak 20 chapter seluruh Indonesia untuk terus bergerak maju. “Kita diskusikan programnya selama 27-29 Mei ini,” imbuhnya. (kan)

Baca Juga:  February. Short and Sweet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Wafatnya Viryan Azis: Obituari dan Misteri

Sudirman Said Puji AFS International Indonesia