in

23 Pelajar SMAN 4 Ikuti Diklat Jurnalistik Media Online

IMG 20211030 WA0018
Ai Maharyanti, S.Pd, M.Si menebar positive vibes

Teraju News Network, Purnama – Generasi milenial di SMAN 4 yang tergabung dalam “Jurnalis Sastra” mengikuti Diklat Jurnalistik Media Online pada Sabtu, 30/10/21 di Pusdiklat TOP Indonesia. Ke-23 pelajar ini terdiri dari siswa terseleksi di kelas 10 dan 11 serta dikawal pembina yang duduk di kelas 12.

Mewakili Kepala Sekolah, Ai Mahariyanti, S.Pd, M.Si dalam acara pembukaan memotivasi seluruh pelajar untuk mengikuti pelatihanMedia Online dengan sebaik-baiknya, karena baginya, pengalaman membina Jurnalis Sastra sejak tahun 2012, “Selalu menjadi prioritas karena membahagiakan,” ungkapnya.

IMG 20211030 WA0019
Alumni Tetra, Meiry Dintia Arini share of knowledge menyoal komunitas literasi.

Ai Maharyanti yang merupakan salah satu fasilitator nasional sebagai guru penggerak mengungkapkan, alumni Jurnalis Sastra telah banyak yang sukses di bidang komunikasi. Selain menjadi penyiar dan jurnalis, juga akademisi di bidang komunikasi.

“Di Pusdiklat TOP Indonesia dengan tim Media Online Teraju.Id, Kampoeng English Poernama dan Bina Antarbudaya merupakan salah satu tempat terbaik di Kalbar untuk mendapatkan positive vibes,” timpal Ai yang juga alumni aktivis Himbasi, FKIP Universitas Tanjungpura.

Jurnalisme seperti dijalin kemitraan antara SMAN 4 dengan Pusdiklat TOP Indonesia dalam menyiapkan kader jurnalis profesional di Kalbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya agar diikuti dengan baik. Selain menguraikan materi secara singkat, juga diikuti dengan praktikum.

IMG 20211030 WA0020


“Kami keluarga besar yang bahagia,” semboyan yang disampaikan Ai diikuti gerak tangan mengembang dan berujung simbol ‘love’ di dada dari 23 siswa tetra. Suara koor pun menggema sebagai spirit membuka acara.

Baca Juga:  Sebulan "the Real Exchange Student" di Jepang

Narasumber pelatihan selain Nur Iskandar selaku pendiri Pusdiklat TOP Indonesia, juga Meiry Dintia Arini, alumni SMAN 4 yang kini merupakan Direktur Kampoeng English Poernama sekaligus Koordinator Bidang Volunteer Development Bina Antarbudaya, sebuah organisasi pertukaran pelajar yang bernaung di bawah networking AFS Internasional. (kan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

turiman-faturahhman-nur

Amel, Anak Millenial yang Berani Melangkah

Rezifa Erda Nurmasya

Inspirasi untuk Menjaga Bahasa Ibu