in ,

3000-an Peserta Siap Divaksin Tahap II di UMP

vaksin UMP

teraju.id, UMP— Kegiatan vaksin dosis II kembali dilaksanakan pada hari Kamis s.d. Sabtu, 19–21 Agustus 2021 di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Menurut Ketua Pengarah Dr. Samsul Hidayat, M.A, kegiatan vaksinasi Lintas Agama Dosis II diperuntukkan bagi mereka yang telah melakukan vaksinasi Dosis I di Aula UM Pontianak pada tanggal 15—18 Juli 2021 bulan lalu.

“Kegiatan vaksinasi lintas agama dosis kedua ini disponsori juga oleh Bank Kalbar dan Bank Syariah Indonesia,” ujar pria murah senyum yang juga dosen IAIN Pontianak.

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan detil alur kegiatan: Peserta masuk melalui pintu utama UMP (Jalan A.Yani). Lalu, peserta menunjukkan lembar bukti vaksin I yang diterima pada saat vaksin ke-1 atau menunjukkan bukti vaksin I di UMP yang bisa diakses melalui https://pedulilindungi.id/, kemudian peserta mengisi lembar data dan screening di tenda polisi dan melakukan cek suhu dan tensi di parkiran dalam. Berikutnya, peserta masuk gedung utama untuk screening dilanjutkan dengan suntik vaksin. Terakhir, peserta menunggu lembar hasil vaksinasi II di dalam Aula UMP sekaligus observasi KIPI.

Baca Juga:  Menkes Budi Gunadi Buka Vaksinasi Lintas Agama di UMP -- Terbuka hingga 17 Juli untuk 2.000 Peserta

Ketua Pelaksana Harian Dr. Linda Suwarni, M.Kes. juga menjelaskan bahwa jadwal vaksinasi Dosis II sesuai dengan tanggal yang tertera dalam Kartu Vaksin I yang dimiliki peserta.

“Peserta wajib membawa alat tulis pribadi dan fotokopi KTP satu Lembar,” ujar Linda Suwarni.

Katanya lagi, “peserta harus dalam keadaan sehat dan wajib menggunakan masker serta disiplin prokes.”

Linda juga mengimbau peserta untuk tergabung dalam Whatsapp grup Vaksinasi Lintas Agama Dosis II Muhammadiyah Kalbar melalui tautan berikut ini:

https://chat.whatsapp.com/FMb3qehB2Ul8vr5ZclyyaE

Vaksinasi tahap II ini terselenggara berkat kerjasama PW Muhammadiyah Kalimantan Barat dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta didukung oleh Dinkes Provinsi Kalbar, Polda Kalbar, dan Kodam XII Tanjungpura.

Written by teraju.id

IMG 20210818 WA0006

Mahasiswa Desain Kawasan Binaan Polnep Torehkan Prestasi Nasional

Direktur Polnep Pontianak Apresiasi Tim Tasa GIS Prodi Desain Kawasan Binaan Juara Nasional

Direktur Polnep Pontianak Apresiasi Tim Tasa GIS Prodi Desain Kawasan Binaan Juara Nasional