in

705 Mahasiswa Baru, Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PKKMB

Teraju News Network, UNTAN – Mahasiswa baru angkatan tahun 2022 Universitas Tanjungpura mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2022 di tingkat universitas dan setelah itu pada tanggal 9-10 Agustus 2022 di tingkat fakultas.

Fakultas Pertanian (FAPERTA), Universitas Tanjungpura (UNTAN) bersiap menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Tahun ini, untuk pertama kalinya di masa pandemi Covid-19, Universitas Tanjungpura kembali menggelar PKKMB secara full offline di Aula Fakultas Pertanian, Universitas Tanjungpura, Pontianak.

“Peserta yang mengikuti kegiatan PKKMB tahun ini berjumlah 705 mahasiswa dari semua jurusan dan prodi yang ada di Fakultas Pertanian Untan”, ujar Dr. Ir. Erlinda Yurishinthae, MP selaku ketua panitia PKKMB FAPERTA UNTAN.

PKKMB FAPERTA UNTAN Tahun 2022 ini mengusung tema “Meningkatkan generasi mahasiswa yang berkarakter, cerdas, inovatif, dan kreatif serta berjiwa sosial”. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga:  Hari Jadi Faperta ke-59 tahun, Sukses Digelar

Dalam kata sambutannya, Ibu Dekan Fakultas Pertanian Prof Dr Ir Denah Suswati MP mengucapkan selamat datang di Kampus Hijau, selamat sudah menjadi mahasiswa semoga tercapai keinginannya dan selesai studi tepat waktu.

Rangkaian PKKMB FAPERTA UNTAN 2022 akan terdiri dari pembukaan yang dipimpin oleh ibu Prof. Dr. Ir. Denah Suswati, MP, penyambutan para mahasiswa baru dan pemberian beberapa materi tentang Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia oleh Prof. Dr. Ir. Denah Suswati, MP. Adapun pemberian materi tentang Kurikulum Program Studi dan MBKM serta plagiarisme oleh Dr. Dra. Eva Dolorosa, MM, M.Sc, dan penyampaian pengalaman dari beberapa mahasiswa berprestasi.(r)

Written by teraju.id

Pergelaran Antarbudaya dalam ‘Pesta Perpisahan’ oleh Siswa Pertukaran Pelajar dari Seluruh Indonesia

Seminar Laporan Aktualisasi CPNS Tahun 2022