in

ADLIBI Dampingi Siswa Menulis

Teraju News Network, Pontianak – Asosiasi Dosen Linguistik dan Bahasa Indonesia (ADLIBI) mengadakan kegiatan pendampingan terhadap siswa di Madrasah Tsanawiyah Aswaja, Pontianak. Kegiatan dilaksanakan Kamis, 9 Juni 2022.

Acara dimulai dengan pembukaan. Guru MTs Aswaja, Desta, memandu acara pembukaan. Sambutan pembukaan disampaikan kepala MTs Aswaja, Masykur, S.Pd.I. Kepala Madrasah itu menyambut program ini. Dia berharap program ini berlanjut dan bermanfaat bagi siswanya.
Setelah itu, sambutan Ketua ADLIBI, Yusriadi. Yusriadi menyampaikan tentang latar belakang dan tujuan kegiatan pendampingan ini, serta memberikan motivasi kepada siswa untuk menulis. Pada acara pendampingan itu, siswa diberikan materi tentang menulis deskripsi, narasi dan argumentasi. Berturut-turut materi disampaikan oleh Sekretaris ADLIBI, Muhammad Djarot, M.Pd, Bendahara ADLIBI Farninda Aditya, M.Pd, dan Anggota ADLIBI, Septian Utut, M.Pd.

Selain mendapatkan pengetahuan tentang teknik menulis, siswa juga diberikan motivasi berkarya. Pada bagian akhir, siswa diajak untuk praktik menulis. (Rilis ADLIBI).

Baca Juga:  ADLIBI IAIN Pontianak Sharing Pengalaman Mengajar Bahasa Indonesia

Written by teraju.id

Sakit Hati

Welcoming Event & Re-Orientasi Siswa YES Program