in ,

Airlangga Pantau Komoditas di Pasar Flamboyan Pontianak

TNN, Pontianak— Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan sekaligus mengecek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Flamboyan Kota Pontianak, Jumat (25/11), di sela Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) BIMP-EAGA ke-25.

“Kami mendapati bahwa harga sejumlah komoditas stabil dan ketersediaan pasokan di pasar masih cukup hingga saat ini, ” ujar pria penggemar kungfu ini.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga juga memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis sebesar Rp 1,18 triliun kepada lima orang debitur yang merupakan pedagang di Pasar Flamboyan.

Program KUR tersebut merupakan salah satu program pemerintah yang dioptimalkan dalam mendukung pengendalian inflasi melalui akses pembiayaan untuk penguatan kelembagaan petani yang juga termuat dalam Peta Jalan Pengendalian Inflasi 2022-2024.

Kunjungan tersebut didampingi oleh anggota DPR-RI asal Kalbar, Maman Abdurrahman, Wakil Gubernur Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, Forkopimda Kalbar serta dari pihak Bank Mandiri, Bank Kalbar, BSI, BNI, dan BRI.

Baca Juga:  "Uang Jajan" Penduduk Indonesia

Written by Fatih Pramana

Ijab Qabul Icha-Rafi Berlangsung Khidmat, Lancar dan Diwarnai Kucuran Air Mata

Mengulik Budaya Aceh “Peutron Aneuk” dari Kacamata Psikologi