in ,

Akhirnya, Karni Ilyas Ungkap Alasan ILC Diistirahatkan…

karni ilyas ILC hidup kembali

teraju.id, KIC— Karni Ilyas menghelat talkshow 1 tahun kanal youtube-nya, Karni Ilyas Club, 25/09. Kali ini, format acaranya dibalik, Karni Ilyas tidak bertanya, tapi menjawab. Hadir bintang-bintang dari acara “almarhum” Indonesia Lawyer Club: Mahfud MD, Yasonna Laoly, Rizal Ramli, Salim Said dan Siti Fadilah.

Saat acara baru dibuka, Rizal Ramli langsung mengeluarkan pertanyaan menohok, “Bang Karni, Kok ILC ditutup, apakah ada yang ngancam-ngancam atau bang Karni melihat tren, orang akan meninggalkan TV?

Anehnya, pertanyaan serupa meluncur juga dari mulut Mahfud MD dan Yasonna Laoly, yang notabene menteri aktif dengan posisi mentereng di bidang hukum. “Saya malah pernah mau menjadi narasumber, namun tiba-tiba dibatalkan,” beber Mahfud.

Karni Ilyas menjawab diplomatis, “Kalau dibilang ada tekanan, tekanan itu tidak nyata…” Belum sempat menjelaskan lebih lanjut, perbincangan terputus dengan kehadiran Salim Said. Karni melanjutkan, “intervensi itu datang dari segala penjuru!”

YouTube player

Sujiwo Tejo mencoba menerangkan bahwa Mahfud MD merupakan salah satu penjuru, namun Karni Ilyas tidak menjelaskan secara eksplisit mengenai penjuru tersebut.

Baca Juga:  September 2021, Elektabilitas Ganjar Ungguli Anies di Ranah Digital

Salim Said tanpa tedeng aling-aling mengungkapkan pendapatnya, istirahatnya ILC ini menggambarkan bahwa banyak penguasa di negeri ini. “Saya tidak yakin, penguasa tunggal ini pak Jokowi. Yang berkuasa, banyak orang.”

Seolah mengamini, Karni Ilyas mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi juga bertanya pada salah satu menteri mengenai alasan dihentikannya program ILC.

Written by Fatih Pramana

logo 250 tahun Pontianak

Edi Kamtono Tawarkan 3 Logo Resmi HUT Pontianak; Logo Mana yang Terpilih?

tes swab tidak perlu

Tes 170 Ribuan yang Dibanggakan Itu…