in

Arisan Jamban


Teraju News Network, Kubu Raya – Program arisan jamban digagas Camat Kuala Mandor B Nurwanti untuk mengejar target desa Open Defecation Free (ODF) di Kecamatan KMB Kabupaten Kubu Raya. Desa ODF adalah desa yang masyarakatnya telah 100% buang air besar di jamban sehat.

Hal ini disampaikan Nurwanti saat memaparkan program kegiatan pada saat Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Kuala Mandor B 12 Januari 2023 di aula Kecamatan KMB. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Inspektur Daerah, Bidang Pemerintahan, Kapolsek, Danrami, Kepala Puskesmas, Koorwil Pendidikan, Penyuluh Pertanian, dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Kuala Mandor B.

Dalam pemaparannya Nurwanti menyampaikan jika arisan jamban adalah salah satu upaya gotong royong agar warga memiliki jamban sehat. Hal ini mendapat apresisi Sekretaris Daerah Yusran Anizam yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi program arisan jamban yang digagas BU Camat, hal ini perlu ditiru dan dapat dikembangkan pada hal-hal lain”, ungkap Yusran Anizam.

Baca Juga:  Pohon Nangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by Ambaryani

Ambaryani, Pegawai Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Buku berjudul; 1. Pesona Kubu Raya 2. Kubu 360 adalah buku yang ditulisnya selama menjadi ASN Kabupaten Kubu Raya

Akademi Riset IAIN Pontianak

Munsif: Tak Sabar ke Kawasan Konservasi karena Hobi Fotografi