in ,

Arwana Kembali

Arwana Kembali Telurkan Single “Aku Kembali”

teraju.id, Pontianak— Setelah dua tahun pandemi, awal tahun 2022 ini agaknya menjadi momentum musisi negeri berdiri usai mati suri. Tak terkecuali band angkatan 90-an. Setelah Dewa 19, Ungu, kini Arwana kembali mengisi industri musik Indonesia dengan single: Aku Kembali.

“Ini merupakan persembahan Arwana kepada insang Arwana yang selalu setia menanti karya-karya kami,” tutur Yudie Chaniago, penggebuk drum dan leader Arwana saat ditemui di Saprahan Melayu, 31/01.

Single terbaru Arwana hadir menjawab keraguan penggemar musik, khususnya yang berusia 40 tahun ke atas, menyangkut eksistensi Arwana. “Mungkin kami sedikit dari band angkatan 90-an yang mampu bertahan,” ujar pria yang mantan atlet voli tersebut lugas.

Rahasianya? Seluruh personil Arwana —Yudie, Hendri Lamiri, Wawan, Yan Mahmud, Toni dan Tambie— tidak ada satupun yang hidup di luar musik. 100% masih menggantungkan hidupnya dari musik. “Tidak ada yang jadi PNS,” guraunya.

Dalam proses pembuatan video klip Aku Kembali, Arwana melibatkan talent lokal. Dari produser, sutradara hingga model klipnya berasal dari Kalimantan Barat.

Baca Juga:  Top Munzalan Residence: Perumahan Murah dengan Fasilitas Mewah di Kubu Raya

Cinta ini, hidup dan tak pernah mati
Tumbuh di dalam, hati ku dan tak terganti
Bila kau di sini, ingin engkau kutiduri
Aku ingin kembali

Ada “racun” dalam lirik lagunya. Sedikit kontroversi. Tapi Yudie, sebagai pencipta lagu, memiliki argumen filosofis mengenai diksi kontroversi tersebut. “Kalau yang lain boleh dikoreksi, khusus kata ini, TIDAK!

Yudie bergeming.

Apakah Arwana mampu kembali meracuni dan mewarnai industri musik negeri atau kembali ke peraduan bertepi? Menarik kita tunggu.

YouTube player

Written by Fatih Pramana

PC Pengunu Kota Pontianak Adakan Rapat Sambut Ketua Umum PP Pengunu

Kontribusi KPH Landak dalam Gelar Galeri Hasil Hutan Kalimantan Barat