in

Balai Bahasa Gelar Bimtek Pemberdayaan Komunitas Literasi Kalbar

bimtek literasi

Teraju News Nekwork, Mercure Pontianak – Sebanyak 50 komunitas literasi Kalimantan Barat hadir dalam acara bimbingan teknis pemberdayaan komunitas literasi yang berlangsung dari 19 hingga 22 Oktober di hotel Ibis.

“Kami memilih Kalimantan Barat berdasarkan indeks Alibaca Provinsi yang menunjukkan dari tiga puluh empat provinsi di Indonesia, 9 provinsi (26%) masuk dalam kategori aktivitas literasi sedang; 24 provinsi (71%) masuk kategori rendah; dan 1 provinsi (3%) masuk kategori sangat rendah. Artinya sebagian besar provinsi berada pada level aktivitas literasi rendah dan tidak satu pun provinsi termasuk ke dalam level aktivitas literasi tinggi,” ujar Dewi Nastiti Lestariningsih, Koordinator Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional Literasi di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Acara yang secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Kalbar ini menghadirkan berbagai narasumber ahli dengan fokus bimbingan teknis rencana aksi, literasi digital, membaca nyaring dan menulis kreatif.

Tingkat keberliterasian masyarakat akan selalu linier dengan tingkat peradaban masyarakat. Dengan literasi yang baik, maka masyarakat akan baik dalam merekam pengetahuan yang akan memudahkan mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (Meiry)

Baca Juga:  Bengkel Sastra Balai Bahasa Kalimantan Barat

Written by teraju.id

maulid di batas negara

Umat Muslim Batas Negara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Khairul Fuad 1

Nabi Muhammad SAW dan Restrukturisasi Sastra