in

Cargill Kucurkan Lebih dari 600 Juta Rupiah Untuk Masyarakat dan RS di Ketapang

Bantuan cargill di Ketapang

teraju.id, Jakarta— Cargill Indonesia menyalurkan bantuan berupa obat-obatan penanggulangan COVID-19, alat kesehatan dan sembako dengan total sebesar lebih dari 600 juta rupiah untuk membantu masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan di Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan dalam memerangi COVID-19. Bantuan yang diberikan antara lain berupa obat-obatan penanggulangan COVID-19 dan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit setempat untuk merawat pasien COVID-19.

Bantuan tersebut, menurut Managing Director Azlan Adnan, merupakan bagian dari komitmen Cargill untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Prinsip perusahaan Cargill bertumpu pada ‘do the right thing, put people first, and reach higher’. Oleh karena itu, kami sangat berkomitmen untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan, terutama obat-obatan esensial dan bantuan medis lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat dan fasilitas kesehatan sekitar,” ujarnya, Selasa (7/9).

Untuk wilayah Kalimantan Barat, Cargill telah memberikan obat-obatan penanggulangan COVID-19 senilai 400 juta rupiah ke Rumah Sakit Fatima dan Rumah Sakit Agoesdjam di Kabupaten Ketapang. Kemudian, Cargill juga telah memberikan bantuan senilai 237 juta rupiah berupa 70.000 tablet vitamin, 1.000 APD, 600 buah alat rapid test antigen, 500 masker kain, dan 200 kotak masker medis kepada masyarakat di Kecamatan Manis Mata, Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Singkup.

“Bantuan alat-alat kesehatan serta sembako untuk tenaga kesehatan, guru dan masyarakat terdampak, telah kami terima. Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Cargill atas bantuan selama ini. Lebih penting lagi, diperlukan kesadaran semua pihak akan ancaman dan bahaya nyata penyebaran virus ini dan dampaknya di segala bidang,” ujar Nikodimus Erpan, SE., M.A.P, Kepala Kecamatan Air Upas. (/r)

Written by teraju

biodiesel b30

LPEM UI: Risiko Ekonomi dari Kebijakan Biodiesel yang Progresif

Ganjar Anies Puan elektabilitas digital 1

September 2021, Elektabilitas Ganjar Ungguli Anies di Ranah Digital