in

Densus 88 POLRI dan FKUB Fasilitasi Mantan Napiter Selesaikan Pendidikan S1

Teraju News Network, Pontianak – 8 September 2022. Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri Kalimantan Barat bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kalimantan Barat membantu mantan napiter Rosnazizi, menyelesaikan pendidikan. Kamis, 8 September 2022, dua lembaga ini menyambangi perguruan tinggi.

Tim Idensos Satgaswil Kalbar Densus 88 Polri menjelaskan bahwa kedatangannya ke kampus dalam rangka memfasilitasi mantan nara pidana terorisme (mantan napiter) Rosnazizi melanjutkan dan menyelesaikan Pendidikan Strata Satu (S1) Program Studi Ilmu Pemerintahan. Hal ini dilakukan sebagai rasa tanggung jawab untuk terus menerus memberikan bantuan dan pembinaan terhadap mantan napiter, dalam bidang pendidikan.

Dr. Ismail Ruslan, Ketua FKUB Kalbar mengatakan sering berdiskusi dan mendengarkan harapan Rosnazizi. Rosna ingin membahagiakan istri dan anaknya yang masih kecil-kecil.

“Saya memberikan nasehat, bahwa salah satu cara membahagiakan keluarga adalah dengan menyelesaikan pendidikan S1-nya. Rosnazizi dapat memberikan contoh kepada anak-anaknya pentingnya pendidikan. Selain itu, tentunya Pendidikan S1 ini sebagai bekal untuk memperoleh pekerjaan yang layak di masa akan dating,” katanya.

Iskandar, S.IP Kasubag TU Universitas menyambut baik niat Rosnazizi untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan Strata Satunya. Pihak kampus akan siap membantu mahasiswa UT dalam menyelesaikan studinya, termasuk Rosnazizi.

Rosnazizi terdaftar sebagai mahasiswa sejak tahun 2011, namun karena harus menjalani hukuman sebagai nara pidana teroris, dirinya stop kuliah beberapa tahun. (Rilis FKUB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

Di Balik Angka 1000 Rocket Chicken

“Pengajian Berdiri” Bersama Ustadz Lukmanul Hakim Munzalan Ashabul Yamin