in

Dosen dan Mahasiswa Arsitektur POLNEP Meneliti dan Mengabdi di Pulau Lemukutan

IMG 20211004 WA0267

Teraju News Network, Lemukutan – Dosen dan Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang tanggal 4-8 Oktober 2021.

Pertemuan dengan warga dilakukan di aula Balai Rakyat. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan acara pembukaan secara resmi oleh kepala desa Lemukutan Ahmad Yusuf, dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, Ibu PKK dan organisasi pemuda.

Nunik Hasriyanti Sebagai Peneliti dan Pembimbing mahasiswa Polnep mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari Program pemberdayaan masyarakat desa (P2MD) Kemendikbud Ditjen Vokasi, Penelitian unggulan perguruan tinggi (kajian spasial tata ruang kawasan pesisir berbasis mitigasi bencana), Program wirausaha mahasiswa (TASAGIS) pemetaan desa berbasis GIS, serta PKM Diseminasi produk pemetaan kawasan pesisir berdasarkan potensi wisata pada kawasan konservasi di desa pulau Lemukutan.

Nunik menegaskan bahwa selama kegiatan ini berlangsung akan mengikutsertakan pemuda dan masyarakat sebagai pemanfaat dan pengguna.

Kepala desa pulau Lemukutan Ahmad yusuf mengatakan sebagai kepala desa dan atas nama warga Lemukutan mengucapkan terima kasih atas program yang dilakukan di Lemukutan. Semoga upaya pihak Polnep bermanfaat bagi masyarakat desa Lemukutan.

Baca Juga:  Ekonomi dan Jalan Lingkar di Lemukutan

Acara ini diakhiri dengan penyerahan desain kemasan kepada kelompok PKK pulau Lemukutan berupa kemasan budidaya perikanan dan kelautan serta penyerahan panel Program Pengabdian Masyarakat dan masterplan hasil tugas akhir mahasiswa D4 Desain Kawasan Binaan. (Rilis)

Written by teraju.id

IMG 20211004 WA0270

Cerita Penyuluh Agama dari Sentebeng

Ponpes Mutashim Billah Pontianak

Dosen dan Mahasiswa Teknis Arsitektur Polnep Aplikasikan Cool Roofs di Ponpes Mu’tashim Billah Pontianak