in

Dosen dan Mahasiswa DKB POLNEP Kunjungi BAPPEDA Kota Pontianak

Teraju News Network, Pontianak – Dosen dan mahasiswa Program Studi Desain Kawasan Binaan (DKB) Jurusan Teknik Arsitektur Polnep Pontianak melakukan audiensi dengan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak, Senin 18 Juli 2022 di Kantor Bappeda Kota Pontianak.

Hadir pada acara tersebut dosen pengampu mata kuliah Teori Konsep Perancangan Kawasan tepian Air yaitu Nunik Hasriyanti, Caisar Destria, Mustikawati dan mahasiswa semester VI (enam) Program Studi Desain Kawasan Binaan yang diterima oleh Sekretaris Badan dan Kabid Litbang Bappeda Kota Pontianak.

Nunik Hasriyanti menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan Kuliah Kerja Lapangan Mata Kuliah Teori Konsep Perancangan Kota untuk program Perancangan Studio Kawasan Tepian Air. Dari audiensi ini diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang perancangan Kota dan Kawasan Tepian Air di Kota Pontianak.

Lebih lanjut Nunik mengatakan diharapkan mahasiswa kami juga akan memperoleh informasi tentang program pembangunan Kota Pontianak tahun 2022, implementasi project based learning, program-program unggulan Kota Pontianak, dan isu perkembangan kawasan Kota Pontianak, sehingga bisa sinkron dengan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Sekretaris Bappeda Kota Pontianak, Sy. Usmulyono mengapresiasi kunjungan dosen dan mahasiswa DKB Polnep Pontianak. Beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke tahap selanjutnya dengan menempatkan mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk magang dan praktek kerja di Kantor Bappeda. Kabid Litbang Bappeda Kota Pontianak, Eko Prihandono dalam penyampaian materinya juga menyatakan bahwa program-program pembangunan Kota Pontianak sudah berkembang lebih baik terutama di kawasan tepian sungai, dengan menerapkan konsep smart city di beberapa bagian sudut Kota Pontianak, seperti memasang CCTV yang terhubung ke Command Center di Kota Pontianak dan Dinas Perhubungan. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

Ana Karyani Nahkodai Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Melawi

AIESEC in Untan Mengajak Pemuda Kalimantan Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan Melalui AIESEC Future Leaders