in

Dosen dan Mahasiswa DKB serta D3 Arsitektur Polnep Diskusi Bersama Disperindag Kota Singkawang

Teraju News Network, Pontianak – Disperindag Kòta Singkawang diskusi bersama dosen dan mahasiswa DKB serta D3 Arsitektur Polnep, minggu 1 Agustus 2022 di Pontianak.

Yasir Dorga, ST Penyuluh Muda Disperindag Kota Singkawang menjelaskan ingin bekerja sama dengan pihak dosen dan mahasiswa DKB Polnep untuk melakukan riset perencanaan desa wisata di Setapok Besar, Sedau dan Kuala berbasis UMKM.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa ketiga daerah ini memiliki potensi sumber daya alam yang bagus. Misalnya masyarakat memanfaatkan ubi ungu, ubi kayu, keladi, sayur dan ikan, serta lainnya, yang diolah menjadi keripik.

Lebih lanjut dijelaskan pihak Disperindag Singkawang membutuhkan kerjasama dalam rangka pengembangan daerah wisata industri agro di Setapok Besar, Sedau dan Kuala.

Nunik Hasriyanti sebagai dosen dan penanggung jawab kegiatan ini mengatakan sangat mengapresiasi tawaran kerja sama dari pihak Disperindag Kota Singkawang.

Lebih lanjut dijelaskan dirinya dan mahasiswa akan melakujan survey lokasi di Setapok Besar, Sedau dan Kuala.

Nunik dan tim Mahasiswa DKB Polnep telah berpengalaman melakukan penataan dan perencanaan kawasan di Desa Pulau Lemukutan. Selama dua tahun telah melakukan penelitian dan penataan kawasan desa Pulau Lemukutan Bengkayang.
Semoga giat ini bermamfaat bagi semuanya.(r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

Warga Terpencil di Sambas Sambut Kehadiran KKL IAIN Pontianak

Blokir Paypal, Tagar #BlokirKominfo Menggema