in

Dosen dan Mahasiswa Polnep Lakukan Penelitian di Pulau Kabung

pulau kabung

teraju.id, Pulau Kabung -Dosen Desain Kawasan Binaan Jurusan Arsitektur Politeknik Pontianak Nunik Hasriyanti bersama empat orang mahasiswanya melakukan penelitian di Pulau Kabung Kabupaten Bengkayang, Sabtu-Senin tanggal 5-7 Juni 2021.

Penelitian ini merupakan lanjutan dari penelitian yang didanai Dikti sebelumnya tahun 2019 dan 2020 yang berjudul Studi Pola Arahan Tata Ruang Berbasis Mitigasi Bencana Akibat Kenaikan Permukaan Air Laut Pada kawasan pesisir Kalimantan Barat.

Penelitian tahun 2021 ini merupakan penelitian hibah multiyears dari Kemdikbudristekbrin yang tahun ini memasuki tahun ke-3. Kegiatan penelitian yang dilakukan di tahun ini akan melanjutkan dari tahun sebelumnya dengan menitikberatkan secara detil kawasan pesisir yang berkaitan dengan pemetaan desa-desa pesisir yang berada di kecamatan Bengkayang. Peta kawasan desa yang tanggap bencana merupakan salah satu luaran dari produk penelitian yang dilakukan.

Pulau Kabung sebagai salah satu destinasi wisata pulau di kawasan pesisir yang letaknya di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata desa budaya khusus dengan kekhasan budaya suku Bugis yang menjadi penduduk dominan di Pulau Kabung. (*)

Written by teraju.id

desain kawasan konservasi

Dosen Desain Kawasan Binaan POLNEP Ikut Giat Pengelolan Kawasan Konservasi

orang bugis pulau kabung

Orang Bugis di Pulau Kabung Bengkayang