in

Dosen Desain Kawasan Binaan POLNEP Ikut Giat Pengelolan Kawasan Konservasi

desain kawasan konservasi

teraju.id, Pontianak-Dosen Prodi Desain Kawasan Binaan Jurusan Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak, Nunik Hasriyanti mengikuti kegiatan Pengelolaan Kawasan Konservasi melalui kerja sama pada hari Rabu, 2 Juni 2021 di Aula Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.
Dalam sambutannya Kepala Dinas DKP Kalbar, Ir. Herti Herawati MMA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari diskusi-diskusi yang sudah dilaksanakan sebelumnya mengenai pengelolaan dan perencanaan kawasan konservasi di wilayah Kalimantan Barat. Terdapat 5 kawasan konservasi Kalimantan Barat yang perlu untuk direncanakan dengan melibatkan jejaring dan stakeholders yang ada, sehingga pertemuan ini perlu dilaksanakan untuk kordinasi dan menjalin kerjasama yang lebih formal.

Dalam kesempatan ini Ketua Ketua Jurusan Teknik Arsitektur, Chandra Bayu menyampaikan, Prodi menyambut baik kerjasama ini untuk meningkatkan potensi mahasiswa dan dosen di dunia industri. Sementara itu Peneliti urban design Nunik Hasriyanti mengatakan bahwa dengan adanya jejaring kerjasama ini untuk mengaplikasikan keilmuan dosen dan sebagai bahan kajian dosen yang ada di Jurusan Teknik Arsitektur dalam tridarma Perguruan tinggi.
Inisiasi kegiatan jejaring konservasi Kalimantan Barat, Dionius Endy senang dengan kehadiran aparat pemerintahan, perwakilan perguruan tinggi, NGO guna memperkuat pengelolaan kawasan konservasi di kelautan Kalimantan Barat ke depannya.

Baca Juga:  Festival Ramadhan Dibuka, Usung Duta Santri dan Lomba Menulis

Adapun kegiatan yang dilakukan pemaparan mengenai kawasan konservasi oleh Kepala Dinas DKP Ir. Herti Herawati MMA sedangkan Nara sumber pemprov menyampaikan materi mengenai mekanisme dan tata cara kerja sama di lingkungan pemerintah daerah Dalam rangka pengelolaan konservasi. (*)(Rilis)

Written by teraju.id

Penyerahan mesin potong kayu di halaman Klinik Asri langka tapi nyata

Jalan Tobat Pembalak Liar

pulau kabung

Dosen dan Mahasiswa Polnep Lakukan Penelitian di Pulau Kabung