in

Dosen IAIN dan POLNEP Pontianak Kolaborasi Seminar Internasional di Kuching, Malaysia

Teraju News Network, Kuching – Dosen IAIN Pontianak Dr. Ismail Ruslan, Dr. Yusriadi, serta Dosen Politeknik Negeri Pontianak, Nunik Hasriyanti, MT mempresentasikan hasil penelitiannya dalam Seminar Internasional Sastera Borneo. Seminar itu dilaksanakan bersamaan dengan Festival Sastera Borneo 2022 di Balai Budaya DBP Cawangan Sarawak Kuching, Sarawak, dari tanggal 21 – 23 Oktober 2022.

Seminar Internasional ini diikuti oleh peneliti dari Brunai Darussalam, Singapore dan Malaysia. Dosen yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama IAIN Pontianak, Ismail Ruslan, mempresentasikan makalahnya berjudul “Pariwisata dan Sastra Lisan di Kalimantan Barat”. Makalah itu ditulis bersama koleganya di IAIN Pontianak, Dr. Yusriadi, dan Nunik Hasriyanti, dari Polnep.

“Kita gunakan perspektif sosiologi untuk melihat hal itu,” kata Ismail.
Ismail mengatakan kegiatan ini sebagai kesempatan mempublis hasil penelitiannya. Tentunya karya yang diterbitkan di luar negeri ini bermanfaat untuk akreditasi masing masing Perguruan Tinggi.

“InsyaAllah ikhtiar ini akan bermanfaat untuk Akreditasi IAIN Pontianak,” tambahnya.
Nunik Hasriyanti merasa berbahagia memperoleh kesempatan untuk ikut presentasi hasil penelitiannya dalam forum internasional. (Rilis).

Baca Juga:  Mahasiswa Polnep Lulus Wirausaha Merdeka ke ITB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

Malam Ta’aruf MTQ Kalbar

MTQ XXX Provinsi Kalbar Dimulai