in

Dosen Polnep dan Gradasi Latih Literasi Digital Bagi Pelaku Pariwisata di Desa Pulau Lemukutan

Teraju News Network, Pulau Lemukutan – Peneliti sekaligus Dosen Politeknik Negeri Pontianak bersama Mahasiswa D4 Desain Kawasan Binaan (DKB) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan sertifikasi literasi Digital (Pandu Digital) dan pembuatan Web Marketing melalui Link untuk pelaku dan pemilik usaha pariwisata di Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, 21-24 Juli 2022

Nunik Hasriyanti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari riset yang telah dilakukan sejak tahun 2019 di Desa Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Riset Keilmuan Terapan Dalam Negeri – Dosen PT Vokasi, dengan judul Rancang Kawasan Konservasi Pesisir Randayan sebagai Kawasan Wisata Bahari yang Digitalisasi Berbasis Ekonomi Kreatif dengan SIG-GIS di Desa Pulau Lemukutan sejak tahun 2021.

Lebih lanjut dijelaskan Nunik bahwa “kami bersama mahasiswa Desain Kawasan Binaan telah memetakan potensi wisata dan potensi produk hasil perikanan dan pertanian yang ada didesa Pulau Lemukutan.

Kegiatan pelatihan ini terlaksana dengan menggandeng Generasi Digital Indonesia (Gradasi) sebagai pemateri sekaligus yang akan membantu pelaku wisata di Desa Pulau Lemukutan untuk mempromosikan wisatanya.
Dari pihak gradasi diwakili oleh Bapak Mafitrza sebagai wakil ketua Gradasi Kalbar.

Baca Juga:  Tim Vodigi Arsitanme Polnep bersama Mahasiswa DKB dan Gradasi dampingi Pelaku Pariwisata Desa Pulau Lemukutan

Kepala Desa Pulau Lemukutan, Bapak Ahmad Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nunik Hasriyanti dan Mahasiswa Polnep telah memberikan ilmunya kepada masyarakat. Semoga ilmu yang diberikan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pulau Lemukutan.(r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

AIESEC in Untan Mengajak Pemuda Kalimantan Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan Melalui AIESEC Future Leaders

Tim Peneliti LP2M IAIN Pontianak Kunjungi LP2M IAIN Palangkaraya, Kalteng