in

Fakultas Pertanian Untan Yudisium 139 Sarjana

Teraju New Network, Pontianak – Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura melaksanakan Yudisium program Diploma, Sarjana dan Magister Periode III 2021/2022, Selasa, 29 Maret 2022 di Mahkota Hotel.

Acara dibuka dengan rapat senat yang dipimpin langsung Dekan Fakultas Pertanian Untan Prof Dr Ir Hj Denah Suswati, MP. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan pembacaaan doa.

“Saat ini, Fakultas Pertanian terus berusaha meningkatkan kompetensi mahasiswanya, baik soft skill maupun hard skill, agar lebih siap dan relevan di dunia kerja dengan mengikuti kegiatan di luar kampus, program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi,” kata Dekan Fakultas Pertanian mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan bahwa saat ini Fakultas Pertanian sudah memiliki 3 Program Magister yaitu Agroteknologi, Agribisnis dan Ilmu Tanah serta 1 program Doktoral Ilmu Pertanian yang membuka kesempatan seluas-luasnya untuk lulusan sarjana melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Prof Dr Ir Hj Denah Suswati MP Dekan Fakultas Pertanian Untan

“Pesan dari kami agar menjaga nama baik almamater khususnya Fakultas Pertanian Untan, kapanpun dan dimanapun kalian berada dan apabila kalian telah sukses tetap menjalin hubungan baik dengan civitas akademika Fakultas Pertanian Untan dan membuka peluang-peluang kerja bagi adik-adik alumni Fakultas Pertanian Untan serta semoga kalian dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu-ilmu di bidang teknologi pertanian,” kata Ketua Harian yang membacakan sambutan Ketua Umum Ikafta.

Baca Juga:  705 Mahasiswa Baru, Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PKKMB

Jumlah mahasiswa yang mengikuti acara yudisium berjumlah 139 orang, yang terdiri dari 1 orang program Diploma 3, 133 orang program Sarjana dan 5 orang program Magister.

Undangan yang hadir pada acara Yudisium antara lain Dra Rien Pantekostani M.Si, Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat mewakili Rektor Universitas Tanjungpura secara daring, Ketua Harian Ikafta Riyaval Akbar SP MMA mewakili Ketua Umum Ikatan Alumni Faperta Untan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Dosen dan orang tua perwakilan wisudawan.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan foto bersama wisudawan dengan seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura. Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan. (hd)

Written by Huntung Dwiyani

Ramadhan Sebagai Kurikulum Taqwa

Surat Tertutup untuk Presiden Jokowi