in

Hari Jadi Faperta ke-59 tahun, Sukses Digelar

Teraju News Network, Pontianak – Secara resmi rangkaian kegiatan Hari Jadi Fakultas Pertanian (HJF) ke-59 tahun Universitas Tanjungpura dibuka oleh Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr Garuda Wiko SH MSi, didampingi Dekan Fakultas Pertanian Prof Dr Ir Hj Denah Suswati MP. Sebelumnya Rektor Untan, Dekan Fakultas Pertanian, para undangan beserta civitas akademika fakultas dan universitas melakukan gerak jalan santai dengan rute mengelilingi komplek Universitas Tanjungpura, 11/06/2022.

“Hari Jadi Fakultas Pertanian UNTAN ke-59 tahun dengan tema “FAPERTA BERAKSI” Berinovasi, berAkhlak dan memberi akSI dengan rangkaian acara Expo, Jalan Sehat dan Senam, Beragam Lomba, Pemilihan Duta Faperta, Bakti Kampus, Donor Darah dan Gelar Pangan Murah yang dimulai dari tanggal 08 Juni hingga 12 Juni 2022,” jelas Dr Rossie W Nusantara, ketua pelaksana kegiatan.

Expo diikuti oleh cooperate yaitu dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, PT. Charoen Pokphan Indonesia, Bank Syariah Indonesia Pontianak dan 3 Jurusan di Faperta UNTAN, Ilmu Tanah, Budidaya Pertanian, Sosial Ekonomi Pertanian, dan stand kuliner. Donor darah di lingkungan Faperta UNTAN bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak serta Gelar Pangan Murah yang disponsori oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat.

Acara penutupan kegiatan HJF ke 59 tahun sekaligus sebagai malam puncak kegiatan. Hiburan musik yang menampilkan band dosen, orgen tunggal dan sanggar sangserta serta pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang yang dipandu oleh MC kondang Aryo.

Baca Juga:  705 Mahasiswa Baru, Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PKKMB

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan kalender tahunan Faperta UNTAN untuk menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder, civitas akademika dan alumni Faperta UNTAN,” ujar Dekan Faperta sekaligus menutup kegiatan.

Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Universitas Tanjungpura dan Dosen-Staf Fakultas Pertanian serta para mitra dan alumni Faperta dan seluruh mahasiswa atas terselenggaranya kegiatan ini. Seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi Faperta UNTAN ke-59 tahun pada Tahun 2022 dapat terselenggara atas kerjasama dan partisipasi dari beberapa mitra seperti BGA Group, GAPKI Kalbar, BNI 46 KCP UNTAN, BSI Cabang Sungai Jawi Pontianak, KPN Corp, PT. Wanakerta Ekalestari, Belibenih.com, Radikula Konveksi & Taylor Sablon serta alumni Faperta UNTAN. (r)

Written by teraju.id

Welcoming Event & Re-Orientasi Siswa YES Program

Generasi Kelebihan Beban