in

Herd Immunity Covid 19

herd immunity

250 tahun usia kota pontianak

5 emas usianya alias penta gold

Semarak memeriahkan dilaksanakan oleh pemkot Pontianak dan Masyarakatnya. Covid 19 melanda tak membuat semarak itu pudar begitu saja.

Sinergi dan kolaborasi dilakukan kelurahan tengah dengan kampung hijau bang jago beserta Masjid Sirajul Islam di jalan Merdeka menyelenggarakan Vaksinasi Massal Kelurahan Tengah.
Berbagai dukungan dari Pemkot Pontianak, Polresta dan kodim Pontianak, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Puskesmas Kampumg Bali hingga Hotel Borneo agar event vaksinasi massal ini bisa diselenggarakan.

Sebanyak 300 vaksin disiapkan untuk vaksin 1 atau vaksinasi 2.

Ria Eka Yani ibu rumah tangga salah satu peserta vaksin kedua mengatakan,”Alhamdulillah dah tak bimbang. Kalo suami ajak kite luar kote, bise ikotlah.” tersenyum bahagia sambil menunjuk bukti sudah vaksin kedua.

Vaksin memang penting, dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19.

Sukses kegitan Vaksin Covid 19 di kampung bang jago ini tak lepas dari kerjasama semua pihak. “Kami dari pihak-pihak penyelenggara Vaksinasi Massal Kampung Tengah mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada para pihak dan masyakarat yang terlibat dari kegiatan ini, Agar 250 tahun kota Pontianak Herd Immunity atau kekebalan kelompok semakin terbentuk dan kita bisa hidup berdampingan dengan covid 19”. Pungkas bu wonder women gelar yang diberikan warga kampung hijau bang jago kepada Ibu Lurah Kampung Tengah.

Baca Juga:  Kenang Istri Eko: Tata

Written by M Azdi Thahir

pemuda tani indonesia

Maya Putri, Wakil Kalbar di Petani Muda Indonesia

buaf 56.1

BUAF ke-5, Wisata Akademik Mahasiswa IAIN Pontianak