in

HMJ Teknik Arsitektur Lolos Program P2MD Dikti Vokasi Tahun 2021

hmj teknik arsitektur polnep ptk

Teraju News Network, Pontianak – Mahasiswa Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak raih prestasi level nasional tahun 2021 ini. Mereka yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan berhasil lolos dalam program P2MD dari Dikti Vokasi tahun 2021.

Judul proposal yang dipresentasikan oleh HMJ: Membangun Desa Pulau Lemukutan sebagai Desa Pesisir Mandiri Digital melalui Pemberdayaan Pokdarwis dan Kelompok Budidaya Perikanan Aktif di Bidang Ekonomi Kreatif.

Ketua Tim, Fhiella, mahasiswa program studi Sarjana Terapan Desain Kawasan Binaan, berhasil mempresentasikan dan meyakinkan usulan proposal kegiatan pemberdayaan desa di Desa Pulau Lemukutan di hadapan tim reviewer Dikti Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi BRIN.

Adapun kegiatan program pemberdayaan desa ini akan melibatkan mitra desa di Desa Pulau Lemukutan yaitu Pokdarwis dan kelompok budidaya perikanan yang sudah bersedia bersama sama tim mahasiswa untuk bekerja memberdayakan potensi masing masing dengan didukung oleh Bapak Kepala Desa Pulau Lemukutan, Pak Ahmad Yusuf.

Nunik Hasriyanti, sebagai dosen pendamping mengatakan bahwa kegiatan P2MD ini merupakan kegiatan bakti mahasiswa kepada masyarakat desa di Kalimantan Barat sebagai wujud dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selanjutnya beliau mengatakan juga kegiatan ini merupakan penguatan Indikator Kinerja Utama perguruan tinggi yaitu untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa Teknik Arsitektur serta meningkatkan kualitas dosen dalam bekerja sebagai praktisi di dunia industri. Selain itu kegiatan P2MD ini merupakan kegiatan himpunan mahasiswa di luar kampus yang dibina oleh dosen sehingga dapat berhasil meraih prestasi tingkat nasional. (rilis).

Baca Juga:  Prodi PAI Pascasarjana IAIN Pontianak Terakreditasi "B"

Written by teraju.id

keberagaman itu taman bunga indah 1

Mewujudkan Kerukunan dalam Keberagaman

WAKTU bersatu fahri hamzah

Ini Waktu Kita Bersatu!