in

Jambore Lingkungan Hidup Sintang Gelar Reuni Aksi

IMG 20210725 WA0021

teraju.id, Sintan – Alumni Jambore Lingkungan Hidup (JLH) menggelar reuni aksi di Jalan MT. Haryono Sintang pada Jumat dan Sabtu 9-10 Juli lalu. Pemuda-pemudi dari kabupaten Sintang yang pernah mengikuti JLH dari tahun 2016-2020 melakukan kegiatan dengan konsep pemberdayaan lingkungan dengan tajuk Reuni Aksi: Pengasrian Tempat Pembuangan Sampah Sementara. Adapun kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan lahan TPS di pintu gerbang selamat datang Kabupaten Sintang, pembuatan taman dan penyampaian sayembara proposal kegiatan pemberdayaan komunitas pemuda dengan mengangkat isu lingkungan.

Kegiatan Jambore Lingkungan Hidup yang diinisiasi NPO Aku Belajar ini tidak hanya melibatkan para alumni tetapi juga menggandeng pemuda-pemudi dari Sintang yang tergabung dalam Kompass, serta turut pula menggandeng Dinas Pertamanan dalam reuni aksin ini. Adapun total peserta reuni aksi JLH berjumlah 30 orang peserta yang ikut dalam berbagai rangkaian kegiatan.

Harapan atas digelarnya kegiatan ini ialah agar para pemuda khususnya di Kabupaten Sintang dapat menambah semangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan lingkungan. Terlebih dengan adanya sayembara proposal kegiatan pemberdayaan komunitas pemuda dalam rangka menjawab isu-isu lingkungan di Kabupaten Sintang dapan menambah semangat para pemuda untuk peka dan melakukan gerakan yang berbasis cinta lingkungan.(rilis)

Written by teraju.id

IMG 20210724 050928 786

Kenang Istri Eko: Tata

berkah box

Masjid Siap Bantu Negara…