in

Ketua FKPT Kalbar: Kampanye Perdamaian Harus Terus Dilakukan

wajidi sayadi
Wajidi Sayadi

teraju.id, Pontianak – Ketua Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Barat Dr. Wajidi Sayadi mengingatkan kampanye tentang kehidupan yang damai harus terus dilakukan. Narasi tentang damai akan dapat menangkal munculnya dan berkembangnya radikalisme dan kekerasan di tengah masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Wajidi Rabu (05/05/2021) berkaitan dengan hasil lomba penulisan esai dalam Festival Ramadan 1442 H yang diselenggarakan bersama beberapa lembaga di Kalbar. Lomba penulisan yang berkaitan dengan keragaman, kedamaian, wakaf, dll… saat ini memasuki tahap akhir berupa penilaian.

FKPT Kalbar menjadi salah satu di antara lembaga penggagas dan pendukung lomba tersebut. Partisipasi lembaga ini merupakan bentuk komitmen terhadap upaya mengkampanyekan perdamaian dan kerukunan di tengah masyarakat.
Walaupun peserta lomba terbatas, tetapi, sebagai bagian dari gerakan bersama untuk Kalbar, hasil lomba ini patut dihargai.

“FKPT menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para peserta yang sudah mengirim naskah dan memikirkan tentang Kalbar ini,” katanya.
Wajidi mengaku bangga melihat kemampuan menulis para peserta. Karya ini menunjukkan mereka ikut memikirkan dan memperhatikan keadaan di sekitarnya.

Baca Juga:  BNPT Selenggarakan Ngobrol tentang Perempuan Teladan, Optimis dan Produktif

“Yang pasti saya sangat senang dan bangga melihat dan membaca karya tulis mereka dalam bentuk esai. Mereka punya kepekaan terhadap perkembangan yang terjadi di sekitarnya baik masalah agama, budaya, sosial, kebersamaan dan keragaman serta Kerukunan yang dituangkan dalam sebuah tulisan,” tambahnya.

“Karya-karya mereka sangat patut diapresiasi,” ujar Wajidi. (rilis).

Written by teraju.id

Dr Yusriadi

Ketua ISNU Kalbar: Tradisi Menulis Harus Dikembangkan

doa bersama utk kak diar

Diar Andiani dan Hidup-Mati untuk AFS–A Beautiful Soul–Catatan In Memoriam