in

Ketua ISNU Kalbar: Tradisi Menulis Harus Dikembangkan

Dr Yusriadi

teraju-id, Pontianak—Tradisi menulis harus dipelihara dan dikembangkan. Segala upaya untuk mengembangkan tradisi ini harus didukung.

Demikian dikatakan Ketua Pengurus Wilayah ISNU Kalbar Yusriadi mengomentari karya tulis yang dikirim peserta lomba menulis esai, dalam rangkaian kegiatan Festival Ramadan 1442 H yang diselenggarakan sejumlah lembaga di Kalbar. Kegiatan itu diselenggaran oleh teraju.id, BWI Kalbar, MABM Kalbar, DMI Kalbar, FKPT Kalbar, ISNU Kalbar, FKUB Kalbar, STAIN Pontianak Press, Masjid Hidayatullah.

ISNU Kalbar, katanya, memberikan dukungan penuh terhadap lomba seperti ini. Pengembangan tradisi menulis merupakan amanah yang disandang ISNU sebagai komunitas para sarjana.

“Oleh karena itu segala upaya untuk merawat dan mengembangkan tradisi menulis mendapat dukungan dari ISNU. Kita harus memberikan apresiasi sebesar-besarnya,” tambahnya.

Tentang naskah yang masuk, Yusriadi menilai, secara umum naskah yang diterima mencerminkan kemampuan para penulis dalam mengolah kata dan menggambarkan wawasan mereka tentang Kalbar dan Indonesia. Bahkan, ada naskah yang ditulis dengan sangat baik dengan data yang berdasarkan pengamatan sendiri, dan dikonstruksi dengan sistematika yang rapi.

Baca Juga:  Sinyal Bahwa Nyala Literasi itu Masih Ada

Dia berharap ke depan lomba-lomba menulis diperbanyak, dengan demikian banyak pihak yang bersama-sama menjaga tradisi menulis di tengah masyarakat. Selain itu akan banyak pula pihak yang ikut memikirkan persoalan bangsa dan daerah sesuai dengan tema yang ditentukan panitia. (rilis).

Written by teraju.id

Dr Ismail Ruslan

Kata Ketua FKUB Kalbar tentang Karya Peserta Lomba Esai Festival Ramadan

wajidi sayadi

Ketua FKPT Kalbar: Kampanye Perdamaian Harus Terus Dilakukan